Asuransi Astra Kantongi Tiga Penghargaan Bergengsi

Minggu 25-08-2024,10:41 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Yuda Sanjaya

Adapun metode penilaian setelah dilakukan analisa desk research yang dilakukan oleh para juri dengan meninjau dan membandingkan pencapaian tiap perusahaan dengan melihat laporan keuangan masing-masing perusahaan.

"Kami terus berupaya mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan perusahaan menjadi salah satu landasan Asuransi Astra agar dapat mempertahankan kinerja dan memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan," jelasnya.

Lanjutnya, Asuransi Astra senantiasa melakukan diversifikasi portofolio yang terbagi dalam tiga lini bisnis utama yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial, dan kesehatan.

BACA JUGA:Aklamasi, Cak Imin Kembali Pimpin PKB dan Wapres Maruf Amin Jadi Ketua Dewan Syuro

Di samping itu Asuransi Astra menerapkan menerapkan mitigasi risiko agar dapat mencapai hasil underwriting yang lebih baik dengan terus mengedepankan prudent management dalam pengelolaan underwriting.

Operation excellence, dan mengutamakan profil risk & return dalam pengelolaan investasi.

Asuransi Astra secara aktif meningkatkan kemampuan karyawannya melalui pengembangan hingga sertifikasi keahlian guna menjaga kesiapan SDM agar dapat bergerak agile dan adaptif terhadap setiap perubahan dan perkembangan bisnis melalui internalisasi budaya kami yaitu, Peace & Fun.

"Kami onsisten membantu terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB khususnya di 4 Pilar utama yaitu pendidikan berkualitas dengan literasi keuangan, kesehatan masyarakat di pengentasan stunting, pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM, serta kesejahteraan lingkungan dengan upaya mewujudkan net zero emission," jabarnya.

2

BACA JUGA:Apapun Hasil RDP Antara KPU dan DPR RI, Sekjen DPP PSI: Kaesang Tidak Maju Pilkada 2024

Keunggulan atas kinerja keuangan Asuransi Astra juga dibuktikan dari segi credibility dan pengakuan global.

Yakni kemampuan perusahaan dalam mempertahankan peringkat skala internasional dari AM Best yaitu Financial Strength Rating A- (Excellent) dengan outlook stabil  dan perolehan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) dari AM Best dengan outlook stabil atas pencapaian Asuransi Astra di tahun 2023.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami agar dapat terus konsisten menerapkan strategi serta tidak berhenti berinovasi agar dapat terus bertumbuh baik dan memberikan peace of mind kepada jutaan orang," tukasnya.

Kategori :