AHY Serahkan langsung Rekom Pengusungan Cakada, Kabupaten Cirebon: Hj Wahyu Tjiptaningsih-Solichin

Selasa 27-08-2024,02:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024 serentak sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 27 Agustus 2024 atau hari ini.

Sejumlah partai politik (parpol) sudah mengumumkan pasangan Cakada yang diusung dalam Pilkada 2024 ini.

Salah satunya adalah Partai Demokrat yang telah menyampaikan sejumlah surat rekomendasi pengusungan pasangan Cakada di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Eti Herawati -Suhendrik Resmi Menerima Rekomendasi Dari Prabowo

Pada Senin 26 Agustus 2024 malam, Partai Demokrat secara resmi mengumumkan dan menyerahkan surat rekomendasi kepada 47 pasangan Cakada untuk level provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Dari 47 pasangan Cakada ini terdiri dari 2 pasangan Cakada tingkat Gubernur dan Wakil Gubernur, serta 45 untuk lainnya untuk kabupaten/kota se-Indonesia.

Surat rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Penyerahan dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

2

"Malam hari ini kami akan menyerahkan gelombang terakhir, rekomendasi bagi calon kepala daerah khususnya kabupaten kota yang kami usung dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024," kata AHY dalam jumpa pers di DPP Demokrat, Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang DIY, BMKG: Dipicu oleh Aktivitas Antar-lempeng

Namun, dia memastikan masih ada lagi sejumlah paslon yang belum diberikan surat rekomendasi.

"Nah besok yang benar-benar final. Ada dua surat rekomendasi pilgub yang akan kami tuntaskan terlebih dahulu malam ini."

"Sehingga besok bisa diserahkan kepada kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang terakhir," ucapnya.

Menariknya, dari 45 surat rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Cakada di Pilkada kabupaten/kota se-Indonesia, salah salah satunya untuk Pilkada Kabupaten Cirebon.

Partai Demokrat mengusung pasangan Cakada di Pilkada Kabupaten Cirebon yakni Hj Wahyu Tjiptaningsih -Solichin.

BACA JUGA:Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia, Pangeran William dan FA Ucapkan Belasungkawa

Kategori :