Jeje Wiradinata Kaget Diusung PDIP Jadi Cagub Jabar: Saya Bupati di Kampung

Jumat 30-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Jeje Wiradinata mengaku kaget diusung PDIP sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat berpasangan dengan Ronal Surapraja.

Ya, Kamis malam, 29 Agustus 2024, PDIP membuat kejutan dengan mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Last minute, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, akhirnya mendaftarkan dua nama.

Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran dua periode, diusung sebagai calon gubernur dan Ronal Surapraja, artis sekaligus komedian, sebagai calon wakil gubernur.

BACA JUGA:Jalani Tes Kesehatan di RSHS, KDM: Kalau Pemimpin Sakit Bisa Salah Baca APBD

BACA JUGA:Tegas dan Sepakat, XTC Kota Cirebon Dukung Pasangan Idola di Pilkada 2024

Nama keduanya baru masuk di KPU Jabar sekitar pukul 23.25 WIB, hanya 35 menit sebelum pendaftaran calon kepalada daerah pada Pilkada 2024 ditutup.

2

Penentuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP ini terkesan mendadak. Bahkan, Jeje dan Ronal tidak hadir saat pendaftaran di KPU.

Keduanya hanya mengikuti proses pendaftaran secara daring alias online. 

Jeje sendiri mengaku kaget mendapat kepercayaan dari PDIP dan diusung sebagai calon gubernur di Jawa Barat.

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Jabar 16 Jembatan Sepanjang 1.030 Meter Tambah Konektivitas

”Kaget ketika mendengar hal ini dan saya memahami betul sebagai bupati di kampung di survei tidak ada,” katanya dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, dilansir dari Jabarekspres.com (Grup Radar Cirebon).

Hal senada disampaikan oleh Ronal Surapraja. Namun demikian, Ronal menegaskan bahwa dirinya siap mendampingi Jeje dalam kontestasi politik di bumi Pasundan.

Meski terkesan mendadak, PDIP mengklaim bahwa penunjukan Jeje dan Ronal untuk maju di Pilgub Jabar 2024 sudah melalui pertimbangan yang matang.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, partainya mengusung Jeje dan Ronal berdasarkan dengan alasan dan pertimbangan yang sudah matang.

Kategori :