MMKSI Hadirkan Hari Penuh Keceriaan Bagi 100 Anak Yatim di Dunia Fantasi Ancol

Sabtu 31-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Kepedulian PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terhadap anak-anak kembali direalisasikan melalui salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Mitsubishi Motors Children Program (MCP).

Acara yang penuh dengan keceriaan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2024 di Taman Hiburan Dunia Fantasi (DUFAN) Ancol dengan mengundang 100 anak yatim piatu dari tiga panti asuhan di wilayah Jabodetabek.

Tema yang diangkat masih berkaitan dengan momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Anak-anak diundang untuk menikmati satu hari yang penuh dengan keceriaan, tawa, dan kenangan yang tak terlupakan bersama dengan Mitsubishi Motors.

Program ini dihadiri oleh jajaran direksi MMKSI, yang menegaskan komitmen perusahaan dalam berkontribusi kepada masyarakat khususnya anak-anak. Landasan utama dari pelaksanaan program ini adalah untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi anak-anak yatim serta menciptakan kenangan berharga yang akan mendukung mereka menghadapi petualangan hidup di masa depan.

BACA JUGA:Rumah Warga Beber Kebakaran, Ini Penyebabnya

“Kami menyadari akan pentingnya memberikan pengalaman positif bagi kehidupan anak-anak yang paling membutuhkan. Mitsubishi Motors Children Program hadir untuk memenuhi hal tersebut melalui ragam kegiatan yang menumbuhkan kegembiraan dan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka.

Acara ini tidak hanya mengenai bersenang-senang, tetapi juga tentang menciptakan kenangan yang akan menginspirasi mereka untuk menghadapi masa depan dengan percaya diri dan penuh harapan.

2

Kegiatan ini juga menjadi ajang kami untuk menunjukkan dukungan dan kepedulian kami kepada mereka dan menegaskan bahwa mereka sangat berarti dan dicintai,” ujar Wisnu Wardhana, Direktur Administration & Human Resources PT MMKSI.

MMKSI juga melibatkan jajaran manajemen dan karyawan untuk menjadi relawan sebagai “one-day parents” atau orang tua sehari, yang mendampingi anak-anak menjelajahi seluruh wahana dan memastikan para peserta tetap aman dan bisa menikmati rangkaian momen kebersamaan.

BACA JUGA:Yamaha Jabar Serahkan NMAX 'TURBO' TECH MAX ULTIMATE

Lewat aktivitas ini, diharapkan karyawan dapat merasakan empati dan bisa menciptakan kenangan yang menyenangkan bersama anak-anak.

Selain kebersamaan yang diberikan, MMKSI juga berbagi kasih kepada ketiga panti asuhan dalam beberapa bentuk donasi, berupa kebutuhan pokok serta perlengkapan kesehatan sederhana yang bisa digunakan untuk mengecek kondisi kesehatan harian anak-anak.

Donasi juga diberikan kepada empat sekolah menengah yang memiliki ekstrakurikuler penyiaran, berupa mini broadcasting studio lengkap dengan peralatan pendukungnya. Lewat dukungan ini, diharapkan para siswa bisa lebih optimal mengasah keterampilan mereka di bidang digital dan broadcasting.

Donasi Peralatan Kesehatan
• Panti Asuhan Nuruz Zahroh – North Jakarta
• Panti Asuhan Al- Muttaqin – North Jakarta
• Panti Asuhan Huda Annidzom – Tangerang

BACA JUGA:Inilah Rincian Pemeriksaan Kesehatan yang Dilakukan Cakada di Pilkada Kota Cirebon 2024

TENTANG PROGRAM CSR MMKSI

Dalam menjalankan kontribusi sosialnya, MMKSI memiliki tiga pilar utama yang terdiri dari:
1.    Mitsubishi Motors Children Program (MCP)
Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.

Kategori :