Asuransi Astra Raih OJK Financial Literacy Award 2024

Rabu 04-09-2024,03:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

Asuransi Astra secara aktif memberikan literasi keuangan ke berbagai segmen masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian bangsa seperti kepada para pelajar, pelaku UMKM hingga penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Sekitar Masjid By Pass Sunyaragi Kota Cirebon

Asuransi Astra memberikan literasi keuangan melalui Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (LENTERA) yang diinisiasi sejak tahun 2023 dan aksi nyata Estafet Peduli Bumi (EPB) dari tahun 2022.

"Kami juga telah berhasil menyebarkan kebermanfaatannya di 14 kota di Indonesia," tuturnya. 

Tak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada Maret 2023 sekaligus mendukung terwujudnya SDGs poin 5 "Kesetaraan Gender", dengan kampanye kehumasan #PerempuanBermakna, Asuransi Astra memberikan literasi keuangan kepada komunitas Ibu dan perempuan.

Kemudian, Garda Oto sebagai produk asuransi mobil Asuransi Astra, memberikan literasi keuangan kepada anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun dengan menyelenggarakan Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour yang telah hadir di beberapa kantor cabang.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Bogor, Bey Machmudin: Waspada Hujan Ekstrem di Musim Kemarau

BACA JUGA:Selalu Gagal Daftar Program Subsidi Tepat di Aplikasi My Pertamina, Coba Cek Kualitas Foto KTP dan Nopol

2

"Seluruh literasi keuangan yang telah diwujudkan ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat dengan mengurangi kerentanan keuangan masyarakat yang kemudian menciptakan kesehatan ekonomi nasional jangka panjang," jelasnya.

Lanjutnya, Asuransi Astra turut berterima kasih kepada OJK atas apresiasi dan rekognisi yang telah diberikan kepada program literasi keuangan Asuransi Astra.

Meraih penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan dan pencapaian yang luar biasa, untuk itu Asuransi Astra berkomitmen akan berkolaborasi guna mengembangkan dan menyempurnakan program-program edukasi demi memberikan manfaat yang lebih luas dan efektif kepada masyarakat.

"Dengan melangkah bersama, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih cerdas secara finansial dan mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan," tukasnya. (apr)

Kategori :