Raja Malaysia Ngaku Sahabat Prabowo, Kenal 40 Tahun Lebih, Sama-sama Latihan Militer di AS

Minggu 08-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Raja Malaysia ngaku sudah lama bersahabat dengan Prabowo Subianto, sejak sama-sama latihan militer di Amerika Serikat.

Pernyataan itu diunggah di media sosial Facebook setelah Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berkunjung ke Istana Negara, Kuala Lumpur.

Prabowo datang ke Kuala Lumpur untuk bertemu dengan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Ibrahim, Sabtu (7/9/2024).

Momen pertemuan itu diunggah oleh akun Facebook Raja Malaysia @Sultan Ibrahim seperti dilansir oleh Antara, Minggu (8/9/2024). 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Perum Sutan Raja Klayan, Asap Sempat Membumbung Tinggi

Di dalam unggahan tersebut Sultan Iskandar mengungkapkan bahwa dirinya dengan Prabowo sudah menjalin persahabatan sejak 40 tahun lebih.

Keduanya berkenalan saat sama-sama mengikuti latihan militer di Fort Bragg, Amerika Serikat (AS).

2

Sementara itu, dalam pertemuan yang digelar di Kuala Lumpur, kedua pimpinan negara ini menghabiskan waktu bersama selama 1 jam. 

Prabowo dan Sultan Ibrahim bertukar pikiran dan pandangan terkait isu regional dan global akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Terjadi Lagi Tawuran Konten, Polres Cirebon Kota Amankan 6 Anak dan Pemuda Tanggung

Seperti diketahui, Prabowo adalah Presiden RI terpilih. Dia bersama Gibran Rakabuming Raka, memenangkan Pilpres 2024. 

Dengan demikian, dia akan menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pelantikannya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Raja Malaysia bersama Raja Permaisuri Agong Raja Zarith Sofiah hadir dalam upacara pemberian gelar kehormatan, bintang, dan medali persekutuan. 

Acara ini digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun Hari Keputeraan Agong. 

Adapun kehadiran Prabowo di Istana Negara, Kuala Lumpur, disambut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istri, Wan Azizah Wan Ismail.

Kategori :