Klasemen Liga 1 Setelah Persib Menang Lawan PSIS, Persib Geser Persija, PSM Turun dari Puncak

Senin 16-09-2024,06:42 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

Persija Jakarta saat ini turun ke peringkat kelima. Terpaut dua angka dari Maung Bandung. Namun demikian, Macan Kemayoran punya kesempatan untuk merebut posisinya kembali.

Sebab mereka baru akan bertanding hari ini, Senin (16/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Puncak Klasemen

Sementara itu, tim lainnya yang juga turun peringkat adalah PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu turun dari puncak klasemen setelah dikalahkan Arema FC.

Arema FC tampil spartan di kandang PSM dan berhasil mendulang kemenangan perdana mereka di Liga 1 musim ini.

PSM Makassar menjamu Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (15/9/2024). Tim tamu menang tipis 1-0 di laga ini.

Singo Edan mencetak gol setelah sundulan Dalberto Luan Belo saat menerima umpan Wilian Marcilio berbuah gol pada menit ke-53.

Empat laga sebelumnya, dilewati Arema dengan tiga hasil imbang dan satu kalah. Imbang saat melawan Dewa United (0-0) Persib (1-1) dan Bali United (0-0) dan sekali kalah saat lawan Borneo FC (0-2).

2

Untuk PSM Makassar, ini adalah kekalahan pertama mereka. Juku Eja juga harus rela turun dari puncak klasemen Liga 1. Posisinya saat ini ditempati Borneo FC.

Klasemen Liga 1

Kategori :