Pencopet Bonyok saat Beraksi di Pasar Malam Muludan, Pernah Nyopet di Rumah Pegi Setiawan

Senin 16-09-2024,10:28 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Pencopet bonyok dihajar massa saat beraksi di pasar malam Muludan, Kota Cirebon.

Maraknya pencopet yang beraksi di pasar malam Muludan yang berada di lapangan Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Kota Cirebon ini membuat para pengunjung resah.

Salah satu pencopet berhasil ditangkap. Bernama Saeful Ashari (62), pria yang tinggal sementara di Kampung Kriyan Barat RT 06, Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon.

Pelaku bonyok dihajar warga karena kepergok mencopet handphone milik pengunjung pasar malam Muludan. Saeful Ashari merupakan merupakan residivis dalam kasus yang sama yakni spesialis copet. 

BACA JUGA:CIMB Niaga Raih Penghargaan Perbankan UKM Terbaik di Indonesia 2024

BACA JUGA:Realme Terbaru Pamer Tombol Kamera Mirip iPhone 16, Posisinya Sama Persis

Terakhir dirinya ditahan hanya beberapa hari oleh pihak kepolisian setelah ditangkap warga mencopet handphone dan dompet milik warna dan wartawan di rumah Pegi Setiawan mantan tersangka kasus kematian Vina dan Eky.

2

Saeful Ashri saat kepergok mencopet handphone pengunjung pasar malam Muludan langsung dibawa ke Pos Keamanan di Markas Laskar Macan Ali Cirebon.

Selanjutnya, Saeful diserahkan ke petugas dari Polsek Lemahwungkuk untuk menjalani pemeriksaan.

"Semalam pelaku kami amankan dan periksa di Mapolsek Lemahwungkuk. Karena korban tidak membuat laporan, akhirnya pelaku kami serahkan ke pihak RT tempat dia tinggal sementara untuk dibina dan diawasi,"ujar salah satu penyidik Polsek Lemahwungkuk kepada radarcirebon.com, Senin (16/9/2024).

BACA JUGA:Persija Kena Sanksi Akibat Ulah Suporter, Carlos Pena Kesal: Seharusnya Mengikuti Aturan

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 Setelah Persib Menang Lawan PSIS, Persib Geser Persija, PSM Turun dari Puncak

Sementara itu, Prabu Diaz selaku Kepala Pos Keamanan Muludan 2024 mengimbau masyarakat agar berhati-hati aksi kawanan copet di pasar malam Muludan.

"Sejak dibukanya pasar malam Muludan ini, kami banyak menerima laporan dari warga yang kecopetan handphone maupun dompet. Bukan itu saja, laporan anak yang terlepas bersama orang tuanya pun banyak kami terima laporannya. Jadi, kamu mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada aksi kawanan copet," kata panglima tinggi Macan Ali Cirebon ini. 

Kategori :