Wisuda Angkatan XXVI, Lulusan Akper Buntet Pesantren Cirebon Langsung Diserap Dunia Kerja

Sabtu 21-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tahun ini, Akademi Keperawatan (Akper) Buntet Pesantren Cirebon kembali mewisuda puluhan mahasiswanya dan siap bekerja disejumlah institusi kesehatan.

Dalam wisuda yang berlangsung di Ballroom Grage Hotel Cirebon, Sabtu 21 September 2024, Akper Buntet Pesantren Cirebon meluluskan 42 mahasiswanya.

Mereka layak diwisuda setelah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Nasional Gelombang pertama pada bulan Juli 2024 dan dituangkan dalam SK Nomor Skep. 173/AKPER BPC/ VII/2024.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi TNI-Polri yang Sukses Bebaskan Kapten Philip Mark Mehrtens

BACA JUGA: 4 Cara Hapus Data Diri Anda di Aplikasi Pinjaman Online

BACA JUGA:Menyelinap ke Tempat Sempit, Evakuasi Biyawak Super Berlangsung Dramatis

Dari ke-40 mahasiswa tersebut, terdapat tiga orang yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik, antara lain Fatihah Nurmala AMdKep, Devi Triyana AMdKep dan Risnami AMdKep.

Direktur Akper Buntet Pesantren Cirebon, Ns Wahyu Hartini MKep dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa angkatan XXVI yang telah lulus 100 persen.

Para wisudawan ini tidak hanya lulus secara akademik, tetapi juga telah dinyatakan khatam Al-Qur’an. Sehingga, hal ini menjadi kelebihan lulusan Akper Buntet Pesantren.

Karena, dalam sistem pembelajaran, Akper Buntet Pesantren Cirebon memiliki kekhasan yaitu mengintegrasikan antara ilmu keperawatan dan ilmu agama Islam untuk membentuk karakter lulusan yang memiliki akhlakul karimah dengan slogan "Perawat yang santri dan santri yang perawat".

BACA JUGA:Hari Jadi Ke-497, Pemkab Indramayu Gelar Kirab Pusaka

BACA JUGA:Pembinaan Atlet Jadi Kunci Keberhasilan Jabar Raih Juara Umum PON Tiga Kali Beruntun

BACA JUGA:Awas! Modus Baru Penipuan Mengatasnamakan DJP

“Artinya, mereka punya dua keahlian, yakni mampu merawat pasien secara medis dan batin. Sehingga, diharapkan mampu menyembuhkan pasien dengan cepat,” ucapnya.

Kemudian, para lulusan Akper Buntet Pesantren Cirebon ini tidak lagi bingung pasca menempuh pendidikan akademik selama 3 tahun.

Karena, secara kelembagaan, kampus yang berada di lingkungan Pondok Buntet Pesantren Cirebon ini sudah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit untuk menyerap kerja para lulusan.

“Kami bekerja sama dengan RS Mitra Plumbon melalui program Beasiswa dan Recruitmen Pegawai RS Mitra Plumbon yang akan membuka 7 Rumah Sakit baru.”

“Pelaksanaan program ini telah dijalankan dengan pelaksanaan tes recruitmen yang dilaksanakan di kampus.”

“Selanjutnya, Insya Allah akan segera menyusul kerja sama   dengan RS Hamori Subang, RS Permata Kuningan dan beberapa RS Islam,” imbuhnya.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Warga, Balon Wakil Walikota Cirebon Fitria Pamungkaswati Blusukan ke Kanoman Selatan

BACA JUGA:Stadion Warung Jambu yang Dulu Dianggap Kumuh dan Becek Mulai Dipercantik

Artinya, ketika orang tua mendaftarkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan tinggi di Akper Buntet Pesantren Cirebon, tidaklah rugi.

“Kampus kami ini seperti sekolah kedinasan, karena lulusannya banyak dicari rumah sakit swasta maupun pemerintah, karena keahlian dan kemampuannya sudah teruji,” tegas perempuan yang disapa Ibu Ayu ini.

Dari sisi akreditasi, Akper Buntet Pesantren Cirebon mendapat predikat baik sekali.

Pada kesempatan ini, pihaknya tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren Cirebon atas dukungannya.

Ditambah lagi, ucapan terima kasih kepada  orang tua dan wali, atas doa dan kerja samanya, seluruh dosen dan staf yang telah bekerja keras   dalam melaksanakan semua program studi dan seluruh mitra kerja.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besar apabila selama bekerja sama melaksnaakan semua program terdapat kekurangan, salah dan khilaf atau ada pelaksanaan program yang belum sempurna,” pungkasnya. (*)

Kategori :