DAM Asah Keahlian Berkendara Ojek Online Wanita

Minggu 22-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Memperkuat komitmennya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara, PT Daya Adicipta Motora (DAM) gelar pelatihan Safety Riding bagi komunitas Ojek Online Wanita di Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Safety Riding Center DAM, Bandung, beberapa waktu lalu.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan pelatihan ini merupakan wujud komitmen DAM dalam menyebarkan budaya berkendara yang aman.

Kegiatan ini juga bagian dari kampanye #Cari_Aman yang diusung oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

BACA JUGA:KPU Kuningan Tetapkan 3 Paslon, Dian Tuti Paling Banyak Koalisi

BACA JUGA:Usai Isi Bahan Bakar, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Kuningan

Sebanyak 30 peserta antusias mengikuti pelatihan yang dipandu oleh instruktur berpengalaman dan tersertifikasi dari tim Safety Riding DAM.

2

Para peserta diajarkan teknik dasar mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar, mulai dari posisi berkendara yang ideal, cara berbelok yang aman, hingga teknik pengereman di kondisi darurat.

"Sesi teori juga mencakup pemahaman tentang pentingnya etika berkendara, mengenali rambu lalu lintas, dan menjaga keamanan diri serta pengguna jalan lain," ujarnya.

Di area khusus Safety Riding Center, mereka diajak merasakan langsung kondisi jalan raya yang penuh potensi bahaya seperti tikungan tajam, rem mendadak, dan menghadapi pengendara lain yang tidak tertib.

BACA JUGA:Samtaro Creative Space Hadirkan Pro Player Mobile Legends ke Cirebon

BACA JUGA:Geger Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Diduga Korban Tawuran yang Melarikan Diri

Dengan pendampingan dari instruktur, peserta dilatih untuk cepat tanggap dan mampu mengendalikan motor mereka dalam situasi tersebut.

Kegiatan ini tak hanya menekankan aspek teknik, tetapi juga membangun kesadaran bahwa keselamatan di jalan dimulai dari diri sendiri.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi driver ojek online yang sering menghadapi risiko di jalan setiap hari.

Kategori :