Terkait Konflik dengan KONI, Begini Tanggapan Ketua DPRD Kota Cirebon

Senin 07-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Pasca insiden yang terjadi di SMA Santa Maria pada Sabtu (05/10) akhir pekan lalu, dan berujung ramai di berbagai pemberitaan, DPRD Kota Cirebon memberikan keterangan resmi sebagai berikut.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengungkapkan insiden dengan Pengurus KONI di SMA Santa Maria tersebut berlangsung singkat.

Insiden tersebut bermula saat dirinya bersama unsur jajaran pengurus KONI meninjau langsung tim marching band yang sedang berlatih di lapangan.

Atas hal tersebut, Ketua DPRD meminta maaf jika nada bicaranya dianggap menyinggung perasaan ketua KONI dan jajaran pengurusnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmi Buka Peparnas XVII/ 2024, Jabar Turunkan 347 Atlet Disabilitas Terbaik

Atas kejadian yang itu, Ketua DPRD berencana akan bertemu langsung dengan Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati untuk meluruskannya, karena menurutnya, ini hanya kesalahpahaman.

DPRD akan terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam memajukan olahraga Kota Cirebon.

Oleh karena itu, saya berharap, insiden di SMA Santa Maria tidak dianggap sebagai sikap arogansi, apalagi dianggap menyudutkan Ketua KONI secara pribadi yang menimbulkan ketidakharmonisan antara DPRD dan KONI.

"Sekali lagi saya memohon maaf, jika intonasi nada bicara saya terlampau tinggi. Dan mohon maaf juga jika ada tutur kata dan perbuatan yang menyinggung perasaan. Untuk pembelajaran ke depannya, selanjutnya, saya akan bertemu dengan Ibu Wati untuk meluruskan kesalahpahaman ini," kata Andrie.

BACA JUGA:XTC Dukung Pasangan RAHIM di Pilkada Kabupaten Cirebon

Kategori :