Bungkam China, Australia Geser Posisi Bahrain di Klasemen Grup C Zona Asia

Kamis 10-10-2024,19:30 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

ADELAIDE, RADARCIREBON.COM – Bermain di kandang sendiri, Australia sukses menggasak China dengan skor 3-1.

Laga Australia versus China merupakan pertandingan lanjutan di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Adelaide Oval, Kamis 10 Oktober 2024 sore tadi.

Skor 3-1 untuk kemenangan Australia membuat peringkat mereka naik ke posisi ke-3, karena Australia mengoleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Akibatnya, Bahrain yang juga mempunyai poin 4, posisinya tergeser.

BACA JUGA:Kembangkan UMKM di Jabar, Pasangan ASIH Komitmen Berikan Permodalan hingga Pembinaan

BACA JUGA:Rapat Bareng KPK, Begini Komitmen Pemkab Cirebon Dalam Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Transparan

BACA JUGA:Kisah Warga Indramayu Diselundupkan ke Myanmar, Keluarga Minta Bantuan ke Prabowo

Sedangkan, China masih menempati posisi juru kunci karena belum memetik poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Tim asuhan pelatih Branko Ivankovic ini selalu kalah melawan Jepang, Arab Saudi, dan Australia. Kabarnya pelatih Branko Ivankovic juga bakal dipecat jika Tiongkok kalah di kandang Australia.

China sebenarnya unggul lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-20. Pasukan Tirai Bambu membungkam pendukung tuan rumah saat Xie Wenneng berhasil mencetak gol.

BACA JUGA:Deka Dilarang Main Seumur Hidup, Askab PSSI Cirebon Disomasi

BACA JUGA:Himpaudi Gelar Manasik Haji PAUD Kota Cirebon, Tujuannya

BACA JUGA:Aplikasi Posyandikamla Resmi Diluncurkan. Ini Tujuannya

Tapi, menjelang babak pertama berakhir, Australia berhasil menyamakan kedudukan. Lewis Miller berhasil mencetak gol setelah mendapat sodoran Craig Goodwin.

Awal babak kedua, Australia berbalik unggul menjadi 2-1 berkat gol yang dilesakkan Goodwin pada menit ke-53.

Gelandang tersebut berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan yang dikirim Jackson Irvine. Australia menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak Nushan Velupillay pada pengujung laga tepatnya menit ke-90+2.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Jabar Masa Jabatan 2024-2029, Bey: Fokus Kita Adalah Pembangunan Berkelanjutan

BACA JUGA: Pj Sekda Dorong Optimalisasi Teknologi dan Perencanaan Digital yang Matang

Skor 3-1 untuk keunggulan Australia bertahan hingga pertandingan usai. Australia pun memetik kemenangan perdana di bawah pelatih baru Tony Popovic.     

Pertandingan lainnya di grup C, Indonesia akan bertandang ke kandang Bahrain, Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB. (*)

Kategori :