Dani-Fitria Siap Wujudkan Kesejahteraan Tenaga Honorer

Minggu 13-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Azis Muhtarom
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON - Forum Tenaga Honorer Sekolah Swasta (FTHSS) Kota Cirebon, sepakat untuk mendukung Dani Mardani- Fitria Pamungkaswati.

Mereka akan mendukung penuh upaya pasangan calon walikota dan wakil walikota cirebon ini untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan guru honorer swasta.

FTHSS berharap upaya tersebut dapat terwujud jika Dani-Fitria memenangkan Pilwalkot Cirebon 2024.

Hal ini, mengemuka saat FTHSS bersama Forum Relawan Setia Komando Tiada Akhir (Sekota) FN, menggelar diskusi dan dialog dengan Calon Walikota Cirebon H Dani Mardani, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA:DAM Kembali Dukung Generasi Muda Lewat Honda DBL 2024 West Java Series

BACA JUGA:Punya Kandungan Gizi yang Tinggi, Inilah Segudang Manfaat Buah Salak

Persoalan seputar keberadaan tenaga honorer yang mengabdi di sekolah swasta Kota Cirebon, di antaranya adalah pengakuan bahwa mereka ini ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cirebon dari segi kualitas pendidikan.

2

Ketua FTHSS Kota Cirebon Dede Permana mengatakan, pengakuan tersebut mestinya bisa dilakukan dengan keberpihakan pemerintah terhadap kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta.

Salah satunya dengan meningkatkan anggaran insentif dari APBD.

Dia mengatakan, kemampuan memimpin pemerintahan dan memberikan kebijakan peningkatan kesejahteraan sekitar 1.500-an tenaga honorer di sekolah swasta, ada pada sosok Dani Mardani.

BACA JUGA:Ribuan Muslimah Ikuti Maulid Bersama Ustadzah Halimah Alaydrus di Radar Cirebon

BACA JUGA:Saka Tatal dan 7 Terpidana Berharap Mahkamah Agung Kabulkan Peninjauan Kembali Kasus Vina Cirebon

"Dengan pengalaman dan pengetahuan soal pemerintahan dan pengelolaan APBD, saya yakin sosok H Dani Mardani dapat memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada kami," ujar Dede.

Ketua Relawan Sekota FN, Furqon Nurzaman SH menyebutkan, pihaknya sering berdiskusi dengan pengurus FTHSS Kota Cirebon.

Menurutnya kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta, yang saat ini memang belum optimal diberikan pemerintah daerah lewat APBD.

Kategori :