SAH! Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka Jabat Presiden - Wakil Presiden RI 2024 - 2029

Minggu 20-10-2024,10:55 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Yuda Sanjaya

RADARCIREBON.COM - Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sah menjabat sebagai Presiden - Wakil Presiden RI periode 2024 - 2029.

Keduanya resmi telah mengucap sumpah di Sidang Paripurna MPR RI, Minggu, 20, Oktober 2024.

Ketua MPR RI, Amhad Muzani mengatakan, dengan diucapkannya sumpah tersebut, maka Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka adalah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024 - 2029.

"Bersama-sama kita bisa mengukir prestasi demi kemajuan bangsa," kata Ahmad Muzani memimpin sidang paripurna dengan agenda tunggal.

BACA JUGA:Pelantikan Prabowo-Gibran, Megawati Keluarkan Instruksi ke Fraksi PDI Perjuangan: Wajib Hadir

Ahmad Muzani mengatakan, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin, pembangunan di berbagai sektor telah berhasil.

Meski menghadapi pandemi Covid-19 hingga kondisi geo politik global. 

2

Dalam hubungan internasional, situasi global yang kompleks, salah satu yang perlu diperhatikan adalah perjuangan rakyat Palestina untuk segera mendapatkan kemerdekaan mereka.

"Kita semua tahu, Palestina bukan hanya masalah internasional, Indonesia memiliki tanggung jawab moral mendukung perjuangan masyarakat Palestina," katanya.

BACA JUGA:Dimulai Pukul 10.00 WIB, Berikut Susunan Acara Pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung Nusantara

Oleh karena itu, MPR meminta pemerintah mendorong komunitas internasional untuk bersatu. 

"Kepada Presiden Prabowo Subianto, kami berharap agar dapat melanjutkan dukungan kepada kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan luar negeri kita."

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Juga kepada Wakil Presiden KH Maruf Amin atas pengabdiannya kepada masyarakat," paparnya.

Kategori :