Menteri Dudy Asal Kuningan Sudah Dilantik, Langsung Sertijab di Kemenhub

Senin 21-10-2024,15:39 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM – Presiden Prabowo Subianto menunjuk sosok Dudy Purwagandhi sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang baru.

Nama Dudy Purwagandhi diumumkan sebagai salah satu anggota Kabinet Merah Putih langsung oleh Prabowo di Istana Negara, Minggu malam, 20 Oktober 2024.

Esok harinya, Senin 21 Oktober 2024, Dudy menjalani pelantikan di Istana Negara bersama para menteri dan pejabat setingkat menteri lainnya.

Usai acara pelantikan menteri tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar acara serah terima jabatan di kantor mereka.

BACA JUGA:Kaesang Hadiri Pelantikan Menteri, Sebut Kabinet Prabowo Lebih Baik dari Sebelumya

BACA JUGA:8 Pesepeda Mainsepeda Ikuti Taiwan KOM, Salah Satunya dari Kadal Cycling Club Cirebon

Seperti diketahui, dalam menempati jabatannya sebagai Menhub, Dudy menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Budi Karya Sumadi.

2

“#KawulaModa, menyusul pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih, telah dilakukan Serah Terima Jabatan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dari Bapak Budi Karya Sumadi kepada Bapak Dudy Purwaghandi pada hari ini, 21 Oktober 2024,” demikian pernyataan Kemenhub di akun X @kemenhub151.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dudy Purwagandhi merupakan sosok menteri asal Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sudah terkonfirmasi bahwa, kedua orangtua Dudy merupakan pituin (asli) Kuningan. 

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Maung Garuda yang Dipakai Mengantar Prabowo ke Istana Negara

BACA JUGA:Kemendikburistek Dipecah Jadi 3, Ini Dia Profil Abdul Mu’ti Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah RI

Ayahnya (alm) H Ending berasal dari Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Sedangkan ibunya, Hj Icih berasal dari Desa/Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. 

Dudy merupakan putra kedua dari empat bersaudara. Meski kedua orangtuanya berasal dari Kuningan, namun Dudy lahir di Manado, pada 23 September 1970.

Sekretaris Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Ferdi Tian Ferdiana, membenarkan bahwa orangtua Dudy berasal dari Kuningan.

Kategori :