Ajak Jurnalis Jajal Dua Varian Baru

Kamis 12-02-2015,09:09 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

Penjualan Motor Honda di Jabar Naik 2,6 Persen CIREBON- PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar) turut merayakan Hari Pers Nasional. Caranya terbilang menarik yakni mengajak jurnalis mengeksplorasi keindahan Jabar menggunakan All New Honda Vario Techno eSP dan All New Honda BeAT eSP, Senin-Selasa (9-10/2). “Kami siapkan 20 unit sepeda motor untuk jurnalis melahap jarak 164 km yang terbentang sejak start di kantor PT DAM hingga finish di Pantai Santolo, Kabupaten Garut,” ujar General Manager Sales & Marketing PT DAM Lerri Gunawan melalui siaran pers yang diterima Radar Cirebon, kemarin. Lerri menyebut rute yang disajikan beragam mulai padatnya jalanannya Kota Bandung, menembus sejuknya Pangalengan, akselerasi di Cisewu hingga jalanan mulus Rancabuaya. Kehadiran All New Honda Vario Techno eSP dan All New Honda BeAT eSP sebagai tunggangan merupakan upaya untuk menuntaskan hasrat jurnalis mencoba ketangguhan di berbagai medan jalan. Dipaparkannya, ketangguhan sepeda motor Honda juga selaras dengan angka penjualan Honda di Jabar. Januari 2015, PT DAM mencatat penjualan sebesar 66.630 unit, mengalami kenaikan 2,6 persen jika dibandingkan volume penjualan Januari 2014 sebesar 64.971 unit. “Kontribusi penjualan tipe matik sebesar 55.603 unit atau 83,5 persen, tipe cub atau bebek berkontribusi sebesar 5.847 unit atau 8,8 persen dan tipe sport menyumbang 5.180 atau 7,8 persen. Lewat kegiatan ini tentu kami berharap besar masyarakat semakin yakin kualitas produk Honda,” paparnya. Lanjutnya, untuk tipe matik, penjualan Honda BeAT series dan Honda Vario series di Januari 2015 menyumbang masing-masing sebanyak 30.664 unit dan 19.407 unit. Khusus untuk varian terbaru yaitu All New Honda Vario Techno 150 eSP dan All New Honda BeAT POP eSP membukukan volume penjualan sebesar 1.464 unit dan 3.887 unit. “Dengan capaian saat ini tentu kami berharap bisa terus meningkatkan penjualan di semua tipe, terutama untuk varian baru,”harapnya. Sekadar informasi dalam touring tersebut rombongan juga berkunjung ke SMK Negeri 11 Garut di Kecamatan Cisewu, Garut sebagai salah satu SMK binaan DAM dalam program Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. DAM secara aktif telah memulai program ini sejak 2009. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, dilanjutkan penyiapan sarana fisik berupa alat praktik dan laboratorium di sekolah-sekolah terpilih.(tta)

Tags :
Kategori :

Terkait