Fresca Bistro Hilangkan Kesan Mahal Makan di Hotel

Kamis 16-04-2015,09:09 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON-Setelah resmi soft opening 14 Maret lalu, kini Batiqa Hotel Cirebon mulai beroperasi. Termasuk di dalamnya Fresca Bistro yang menghadirkan konsep masakan perpaduan Chinese Food dan Jawa atau biasa disebut peranakan. Executive Chef Batiqa Hotel Yoga Nugraha menyampaikan bahwa hadirnya Fresca Bistro di Batiqa tidak hanya tertutup bagi para tamu hotel saja. Namun sangat terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menikmati aneka menu-menu lezat. “Setiap minggunya, kami punya menu chef recommended yang da­pat dijadikan pilihan bagi pa­ra tamu ketika berkunjung ke Batiqa,” katanya ditemui Radar, Rabu (15/4). Salah satu menunya adalah Chicken Ala Thai dan Udang Pasir Emas. Keduanya menjadi menu chef recommended selain puluhan menu yang ada di Fresca Bistro. Untuk minuman, Fresca Bistro punya banyak varian menu mi­numan. Mulai dari jenis kopi meng­gunakan kopi Lily berkualitas terbaik. Berbagai variasi menu kopi dapat menjadi pilihan bagi para pencinta kopi. Sebut saja espresso, double espresso, cappucino, cafe latte, dan masih banyak lainnya. Ice blended-nya pun tak kalah menarik. Frappe cappuccino, frappe mochacino, frappe caffe fondente, dan frape caffe latte menjadi menu kopi rekomendasi lainnya. “Meskipun bintang tiga tapi pengadaan barang yang kami sediakan sekelas bintang lima. Qua­lity of service, kita selalu me­ngutamakan pelayanan terbaik,” tuturnya. Namun begitu, soal harga, kon­sumen tidak perlu khawatir. Fres­ca Bistro di Batiqa Hotel me­nawarkan harga yang terjang­kau. “Konsep kita juga ingin menghilangkan ke­san mahal kalau makan di hotel,” tuturnya. Konsep lainnya yang ingin ditonjolkan Batiqa Hotel adalah soal IT. Di Fresca Bistro misalnya, para pelayanan sudah aktif menggunakan iPad setiap kali tamu memesan makanan atau minuman. “Food and beverage sudah berjalan konsep paperless. Sekali klik, sudah langsung terkoneksi ke dapur dan bar. Sistemnya sudah terintergrasi,” paparnya. Tidak hanya di resto, konsep pa­perless juga dijalankan pada bagian house keeping hotel. “Next-nya akan seperti itu di semua bagian,” katanya. (nda)

Tags :
Kategori :

Terkait