CIREBON - Eiger terus berinovasi memperluas segmentasi produk. Kini bukan hanya penyuka kegiatan alam saja yang bisa membeli produk Eiger, pasalnya kini mulai banyak konsumen mencari produk Eiger untuk dikenakan seperti jenis fashion lainnya seperti sandal, sepatu, jaket atau tas.
“Sekarang banyak yang pakai sandal gunung Eiger untuk sehari-hari, mungkin karena nyaman. Memang sejauh ini sandal paling laris diantara jenis produk lain,” ujar Wiraniaga Eiger Yunita Fadriyah.
Pada Radar Cirebon, Yunita mengaku, menjual produk dengan segmen khusus biasanya punya momen tersendiri, misal saat menjelang 17 Agustus biasanya banyak yang melakukan pendakian gunung untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia di puncak. Namun tentu produk yang dicari lebih spesifik, selain itu produk jenis ini juga bukan sekali pakai beda dengan produk yang butuh waktu cepat untuk diganti dengan yang baru.
“Untuk pemula tak jarang membeli lengkap perlengkapan, ada juga yang membeli untuk pembaruan. Tas kami juga banyak anak sekolah yang pakai. Begitu juga tas-tas selempang kecil yang banyak dipakai untuk santai,” akunya, Rabu (10/6) lalu.
Menurutnya, penjualan produk fashion Eiger yang tersedia diantaranya jam tangan, sandal, jaket, travel pouch dan lainnya. Untuk keperluan mendaki biasanya konsumen mencari carrier (tas punggung), matras, sleeping bag, kupluk, sarung tangan dan jaket. Beberapa konsumen ada juga yang beli satu paket terutama untuk yang baru pertama kali mendaki.
“Di luar produk adventure Eiger juga kebanjiran order produk fashion terutama tas pouch dan sandal. Tas pouch sangat multifungsi karena bisa digunakan berbagai aktifitas untuk sekedar menyimpan dompet, ponsel atau keperluan kecil lain,” ujarnya.
Yunita menambahkan, pada momen tertentu khusus untuk sandal pihaknya sampai kehabisan stok. Tren ini sesuai dengan tema yang Eiger “Fashion for Adventure”, maksudnya meski produk yang ditawarkan kental nuansa petualangan namun tak terlalu kaku. Eiger tetap memasukkan unsur fashion agar tetap gaya saat dikenakan. Sebut saja beberapa tipe carrier yang lebih berani bermain warna cerah, bukan hanya hitam.
“Momen sekarang juga sedang libur sekolah, mau nggak mau kami harus coba mendongkrak penjualannya. Sejauh ini untuk konsumen yang cari tas sekolah juga banyak,” imbuhnya. (tta)