Macet Imlek, di Belokan Jalan Ini Sering Ada Pak Ogah Berdiri, Siapkan Receh…

Senin 08-02-2016,06:23 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

  CIREBON –  Semakin pedatnya kendaraan di Kota Cirebon membuat keberadaan Pak Ogah tumbuh subur. Dimana-mana sudah ada Pak Ogah. Apalagi pada libur perayaan Imlek ini, mereka akan berdiri dari siang hingga malam membantu mengatur lalu lintas di beberapa belokan atau tempat untuk putar arah. Biasanya Pak Ogah ini berada di tempat-tempat yang tingkat lalu lintas kendaraannya tinggi atau ruwet. Beberapa titik yang sering kita jumpai Pak Ogah diantaranya:

  1. Depan Pegadaian Jl Cipto Mangunkusumo 2. Depan Rabbani Jl Cipto Mangunkusumo 3. Depan ATM BNI Jl Cipto Mangunkusumo 4. Depan Disperindag 5. Depan Luxton Hotel Jl Kartini 6. Jl Bima (Jl Tentara Pelajar) 7. Di depan PLN Jl Tuparev 8. Depan Aston Hotel Jl Brigjen Darsono 9. Depan PLTG Jl Brigjen Darsono
  2. Samping CIC, Jl Kesambi
Pak Ogah yang biasa beroperasi di depan kantor Disperindag melakukan pergantian kru setiap 1/2 jam sekali. \"Mulainya jam 11 pagi sampai jam 5 sore. Biasa sehari nyampe Rp60 ribu - Rp150 ribu, kalau malam minggu ramai,\" kata Darsono, salah satu Pak Ogah. \"Ada yang bisa sampai kuliah dari hasil parkir disini,\" ujar Maemuna pedagang gorengan samping London Beauty Care kepadaradarcirebon.com.(ginna)      
Tags :
Kategori :

Terkait