Sehari 2 Kali Tahlilan untuk Almarhumah Utje

Jumat 08-04-2016,18:58 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

KUNINGAN - Tahlil hari pertama wafatnya Bupati Kuningan Utje Ch Suganda di Pendopo Rumah Dinas Bupati dihadiri ratusan warga Kuningan dari berbagai lapisan mulai dari kepala dinas, camat, kepala desa hingga masyakat sekitar pendopo.

Acara tahlil digelar sederhana di teras pendopo hingga ruang tengah cukup dengan menggelar karpet sebagai alas duduk. Acara tahlil dipimpin oleh Ketua PC NU Kabupaten Kuningan Kyai Mahmud.

Acara yang digelar usai salat Ashar tersebit diawali dengan pembacaan surat Yaasin secara bersama-sama dan dilanjutkan pbacaan doa. Tampak suami Utje, Aang Hamid Suganda bersama anak-anaknya turut dalam acara tahlil tersebut.

Kabag Humas Setda Kuningan Asep Budi Setiawan mengungkapkan, acara tahlil untuk mendoakan almarhumah Bupati Kuningan Utje Ch Suganda akan digelar selama 7 hari berturut-turut. Dalam sehari akan ada dua kali tahlil, yang pertama bada Ashar di pendopo kantor bupati dan yang kedua bada salat Isya di rumah kediaman Utje di Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan.

\"Acara tahlil ini mengundang seluruh masyarakat Kuningan, siapa saja tanpa kecuali. Bagi yang bisa sore hari, silakan datang ke pendopo dan yant tidak bisa silakan pada malam hari di rumah kediaman Bupati Utje di Winduhaji,\" ungkap Asep kepada radarcirebon.com. (taufik)

Tags :
Kategori :

Terkait