Solusi layanan penjualan dan purna jual untuk memberikan kemudahan dan kebahagiaan kepada konsumen JAKARTA – Samsung menghadirkan konsep layanan konsumen, MySamsung, dalam rangka merayakan Hari Konsumen Nasional, yaitu sebuah inovasi baru yang berpusat pada kebutuhan untuk memberikan solusi kepada konsumen. Inovasi terbaru ini merupakan bukti komitmen Samsung untuk konsumen Indonesiayang diwujudkan dalam bentuk aplikasi yang diberi nama MySamsung Apps dan juga sebuah bentuk layanan konsumen yang diberi nama MySamsung Service. Inovasi Samsung tidak hanya diwujudkan dalam bentuk inovasi produk, namun juga inovasi layanan konsumen melalui kehadiran MySamsung. Konsep ini tidak hanya berfokus pada layanan penjualan saja namun juga pengalaman bagi konsumen sebelum melakukan pembelian dan layanan purna jual terbaik yang dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna produk Samsung. “Kebahagiaan konsumen melalui rangkaian teknologi dan inovasi selalu menjadi bagian dari prioritas Samsung. Dengan memanfaatkan teknologi Samsung, kami memperkenalkan remote service sehingga konsumen tidak perlu datang untuk hal-hal yang memerlukan bantuan teknisi.Kami menciptakan konsep layanan mulai dari Samsung Experience Store sampai dengan pusat layanan purna jual di lebih dari 200 lokasi di seluruh Indonesia.Kehadiran MySamsung Apps memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk mendapatkan bantuan teknisi kami,” kata Jo Semidang, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia. Jo menambahkan, “MySamsung Apps merupakan pengalaman layanan terbaik atas produk Samsung yang dimiliki konsumen. Hanya dengan satu aplikasi saja, mereka akan segera mendapatkan solusi atas permasalahan mereka. Semuanya dapat diakses penuh selama 7 hari dan 24jam, dimanapun mereka berada.” Bentuk layanan lain yang dapat dirasakan konsumen adalah MySamsung Service.Konsumen yang memiliki produk Samsung jenis apapun akan mendapatkan layanan MySamsung secara reguler. Beberapa manfaat seperti call center 24/7, bantuan via online antara lain live chat, email, hotline, dengan cakupanservice point Samsung yang tersebar di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia, bantuan terpadu jarak jauh (remote control)juga dapat dinikmati oleh seluruh konsumen Samsung, ditambah dengan berbagai penawaran menarik dari MySamsung Service. “Khusus bagi pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, secara otomotis mereka akan mendapatkan layanan Samsung Priority. Ini adalah layanan purna jual untuk mendapatkan layanan prioritas seperti jalur antrean prioritas, pelatihan produk, hotline prioritas, asisten prioritas, dan layanan peminjaman unit prioritas di berbagai lokasi Samsung Experience Store dan Service Centre kami,” jelas Egidius Situmorang, Director Retail Marketing, Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia. Aplikasi MySamsung dapat diunduh di Google Play mulai Mei 2016, sedangkan untuk layanan MySamsung Service dapat langsung dirasakan oleh konsumen sejak mereka membeli produk Samsung tipe apapun, termasuk produk Samsung mobile phone, home appliances, maupun TV. “Dengan kehadiran MySamsung, kami ingin meningkatkan layanan kamidan menyenangkan konsumen melalui konten informasi dan bantuan yang dikemas dengan baik dan memberikan nilai tambah terhadap produk Samsung yang mereka miliki. Di Hari Konsumen Nasional, inilah bentuk terima kasih kami atas kepercayaan konsumen yang telah memilih Samsung sebagai produk kepercayaan mereka,” kata Jo. (rls)
MySamsung, Inovasi Layanan Konsumen Untuk Pengguna Samsung di Indonesia
Senin 25-04-2016,18:04 WIB
Editor : Harry Hidayat
Kategori :