Ini Kronologis Napi Bunuh Napi di Lapas Gintung

Sabtu 17-12-2016,19:30 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - HL (32) napi asal Cianjur, yang dibunuh oleh AS (46), napi asal Cibubur, Jakarta Selatan di Blok D, Lapas Narkotika Gintung, Desa Gintung Tengah, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon dipicu oleh rasa cemburu pelaku terhadap korban.

Kedua napi yang sama-sama masuk bui karena kasus narkoba itu tinggal dalam satu kamar tahanan nomor 42 Blok D. Keduanya terlibat perselisihan karena korban dianggap mencoba menggoda istri dari pelaku yang sudah kenal di dunia maya.

Saat itu hari Jumat (16/15) sekitar pukul 13.30 wib, di dalam kamar sel nomor 42 di blok D Lapas Khusus Narkotika Gintung,  pelaku Ages mendatangi korban HL yang sedang masak air. Korban ditanya oleh pelaku sambil memperlihatkan buku milik korban yang terdapat catatan nomor HP, email  dan facebook milik istri AS.

Lalu,  AS dengan nada emosi memukul korban dan selanjutnya mengambil pisau di dalam kardus miliknya yang berada di ruangan tersebut. Kemudian pisau pun ditusukan oleh pelaku ke bagian dada korban sebanyak 2 kali, hingga hingga korban roboh dan ditolong  oleh penghuni kamar lainnya.

Kalapas Narkotika Gintung, Iskandar mengatakan, saat selesai melaksanakan salat Jumat para penghuni lapas dimasukkan ke kamarnya masing-masing. Namun saat ada petugas yang melakukan kontrol di Blok D terdapat kegaduhan di kamar 42. Setelah dicek ternyata ada perkelahian yang menyebabkan napi mengalami pendarahan.

\"Korban sempat dibawa ke RSUD Arjawinangun, pelaku juga langsung kami amankan,\" kata Iskandar.

Menurut Iskandar, dugaan sementara pembunuhan tersebut karena pelaku cemburu.(cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait