Dana Bawal untuk RW Dipastikan Cair Sebelum Ramadan

Selasa 16-05-2017,21:35 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kota Cirebon, Jamaludin sedang mengupayakan penyaluran anggaran Bantuan Walikota (bawal) sebelum bulan Ramadan. Di mana, bantuan tersebut setiap tahun turun ke setiap RW.
\"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan tersebut bisa turun sebelum Ramadan,\" kata Jamaludin.
Jamal mengungkapkan, dari 248 RW di lima Kecamatan yang ada di Kota Cirebon, sejumlah RW masih belum menyerahkan SPJ untuk penggunaan bawal tahun lalu. Karena, syarat dari BKD, penyaluran bawal tidak boleh terganggu dengan SPJ.
\"BKD minta SPJ tahun lalu sudah harus selesai semua. Tapi masih ada yang belum selesai. Sedangkan, para RW juga diminta untuk segera menyerahkan proposal bantuan,\" kata Jamal.
Lebih lanjut dikatakan Jamal, bantuan bawal tahun iini masih sama seperti tahun lalu. Namun, Walikota Cirebon meminta bantuan tersebut disyaratkan untuk alokasi beberapa poin penting.
Jika tahun lalu bisa dialokasikan sesuai program RW, lanjut Jamal, maka tahun ini, harus memperhatikan dari sisi Kota layak Anak (KLA).
Kemudian dari sisi penghijauan, mengingat RTH di Kota Cirebon terbilang masih minim. Karena itu, RW diminta untuk berpartisipasi menciptakan lahan hijau. \"Semoga RW bisa mengikuti arahan walikota terkait dana bawal tersebut,\" tutup Jamal. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait