Tutup Kuartal I 2018, Retail Sales Daihatsu meningkat 10 Persen

Rabu 18-04-2018,01:24 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

JAKARTA - Daihatsu mencatat penjualan yang baik pada penjualan di Maret 2018. Daihatsu catat retail sales dengan penjualan sebesar 48.320 unit, naik 10% persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sementara pada sisi whole sales Daihatsu mencapai 51.607 unit, naik 4% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Secara umum, data penjualan per-model Daihatsu sepanjang 2018, didominasi lima kontributor utama, yakni Astra Daihatsu Sigra, Daihatsu Xenia, Gran Max Pick Up (GMPU), Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Terios. Dalam hal retail sales, Sigra tetap menjadi idola masyarakat Indonesia dengan perolehan 11.810 unit atau 24%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 10.144 unit (21%), dan Xenia sebesar 8.538 unit (18%). Selanjutnya, tak mau kalah Terios menyusul dengan raihan 7.171 (15%), Ayla sebesar 5.874 unit (12%), serta Gran Max Mini Bus (MB) 3.543 unit (7%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) berkontribusi total sebesar 1.240 unit (3%). Pada sisi whole sales, Sigra berada di urutan teratas dengan raihan 12.169 unit atau 24%, disusul dengan Gran Max Pick Up (PU) yang berkontribusi 12.005 unit (23%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 8.617 unit (17%). Selanjutnya ada Daihatsu Ayla menyumbang 8.060unit (16%), Daihatsu Terios 6.455 unit (13%), dan Gran Max (MB) 2.989 unit (6%). Untuk Daihatsu lainnya meliputi Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen berkontribusi sebesar 1.312 unit (3%). “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dengan Daihatsu. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tags :
Kategori :

Terkait