Tanpa Thomas Muller, Jerman Tetap Turun Full Team Melawan Korsel

Rabu 27-06-2018,23:02 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

Pelatih Jerman, Joachim Low, tak mau memandang remeh pasukan Korea Selatan yang akan mereka hadapi di laga Rabu (26/6) malam ini. Dari susunan pemain yang diturunkan, masih tetap diisi oleh para pemain terbaik yang dimilikinya.
Low hanya menyimpan Thomas Muller di bangku cadangan. Posisinya digantikan oleh Goretzka, seorang pemain muda penuh talenta. Pengecualian diberikan kepada Jerome Boateng dan Sebastian Rudy yang tak bisa diturunkan dengan alasan berbeda. Boateng terkena skorsing sementara Rudy masih dalam perawatan cedera.
Namun, dua pencetak gol Jerman ke gawang Swedia, Reus dan Kroos, tetap ada di starting XI Tim Panser. Pergerakan kedua pemain dengan naluri menyerang tinggi itu akan didukung oleh pergerakan Kimmich di sektor sayap.
Korsel pun tak jauh beda. Pelatih Sin Tae-yong hanya tak bisa menurunkan kapten tim Ki Sung-yuen. Ban kapten pun kini diemban penyerang Son Heung-min. Pemain yang dinilai punya mental kuat untuk menjadi pemimpin di atas lapangan dalam lama krusial ini.
Susunan pemain Korsel vs Jerman:
Korsel (4-4-2): 23-H Jo, 2-Y Lee, 5-S Yun, 7-Son, 13- Koo, 14-Hong, 15-Jung, 17-J Lee, 18-Moon, 19-Kim, 20-Jang Pelatih: Shin Tae-yong
Jerman (4-2-3-1): 1-Neuer, 3-Hector, 5-Hummels, 6-Khedira, 8-Kroos, 9-Werner, 10-Ozil, 11-Reus, 14-Goretzka, 15-Sule, 18-Kimmich Pelatih: Joachim Low
(adw/JPC)
Tags :
Kategori :

Terkait