RESMI! FIFA dan CAS Telah Menyetujui Sidang Maarten Paes, Siap Mewakili Indonesia Lawan Arab Saudi!

RESMI! FIFA dan CAS Telah Menyetujui Sidang Maarten Paes, Siap Mewakili Indonesia Lawan Arab Saudi!

Resmi Maarten Paes sudah bisa mewakili Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Akhirnya setelah sekian lama menunggu hasil sidang atas masalah Maarten Paes, kini ia sudah resmi dapat mewakili Timnas Indonesia

Hal tersebut diungkap pertama kali via akun instagram resmi PSSI per hari ini 18 Agustus 2024, yang mana merupakan tanggal dari hasil sidang kiper FC Dallas ini.

Setelah disetujui FIFA dan CAS, berarti sektor penjaga gawang skuad Garuda pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia saat melawan Arab Saudi, akan semakin kokoh berkat kehadiran Paes.

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia" tulis PSSI. 

BACA JUGA:Polresta Cirebon Gelar Razia Miras, Ratusan Botol Miras Diamankan

Sebelum masalah Maarten Paes rampung, banyak fans Garuda yang khawatir akan masa depan penjaga gawang naturalisasi ini, apakah ia bisa diturunkan pada putaran ketiga atau tidak?

Namun, pihak PSSI berhasil berupaya dan berjuang untuk menyelesaikan masalah kiper 26 tahun ini, walau pada awalnya sempat diselimuti ketidakpastian. 

Masalah yang mengganjal Paes untuk bisa mewakili Timnas Indonesia adalah terkait perpindahan federasi sewaktu ia masih di KNVB, masih ditolak oleh FIFA dan belum disetujui. 

Berkat upaya keras tim Erick Thohir dan juga lawyer khusus serta dukungan yang tiada henti dari para fans merah putih, akhirnya FIFA menyetujui dan secara resmi menutup masalah Maarten Paes.

BACA JUGA:Serunya Lomba HUT RI di Perumahan Grand Metro Pamengkang, Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan

Kehadiran Maarten Paes dibawah mistar tiang gawang tentunya dapat menambahkan rasa kokoh dan aman buat pasukan Shin Tae-yong. 

Terlebih lagi saat menghadapi lawan-lawan berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar pada bulan September mendatang. 

Timnas Indonesia harus berhadapan dengan lawan yang ada di Grup C, yaitu ada Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. 

Jadwal pertama skuad asuhan STY di Kualifikasi Pildun adalah melawan tim Arab Saudi, yang akan berlangsung dalam laga tandang di Jeddah pada 5 September. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: