Banyak Rutilahu Politisi Hanura Agendakan Bantuan

Selasa 04-06-2013,21:48 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

NUSAHERANG – Beberapa pengurus DPP Partai Hanura merasa kaget melihat pemandangan di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang, Selasa (4/6). Ternyata di desa tersebut masih terdapat cukup banyak rumah tidak layak huni (rutilahu). Disela baksos bertajuk ’Hanura Peduli’, secara spontan mereka merencanakan program bantuan untuk para pemilik rutilahu.

Pengurus DPP Partai Hanura yang hadir dalam kesempatan itu yakni Wisnu Purnomo. Kebetulan dirinya merupakan caleg DPR RI dari Jabar X yang meliputi Kuningan, Ciamis dan Banjar. Pengusaha dibidang importir barang-barang Eropa ini ditemani pengurus DPP lainnya yang membidangi sosial, Umar Kuswara.
”Kami kesini dalam menjalankan program Hanura Peduli yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kami menyiapkan 500 paket sembako untuk masyarakat Kuningan. Begitu juga besok di Ciamis dan Banjar dengan jumlah yang sama,” terang Wisnu Purnomo usai penyerahan sembako.
Pelaksanaan baksos itu sendiri dilangsungkan di ruang terbuka yang diapit oleh dua rutilahu. Wisnu yang didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kuningan, H Aan Hasanudin, Ketua Pemuda Hanura, Dadan P dan jajaran pengurus lainnya, harus berjalan kaki menyusuri jalan naik-turun menuju lokasi.
”Kok banyak rutilahu yah disini,” ujar Wisnu disela perjalanannya.
Melihat fakta demikian, Wisnu merasa terenyuh yang akhirnya merencanakan program bantuan berupa plur rumah. Harapan DPP, program Hanura Peduli bisa diintegrasikan dengan kegiatan sosial lain yang dilaksanakan DPC Kuningan beserta para calegnya. Sehingga baksos yang dilaksanakan bisa berkelanjutan. (ded)
Tags :
Kategori :

Terkait