Yasunli Luncurkan Produk dan Program Baru

Kamis 13-02-2020,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAKARTA – PT Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik terbaik di Indonesia. Nama Yasunli diambil dari nama keluarga pendirinya, yakni Yau.

Didirikan pada tahun 1980 dengan hanya memiliki 3 (tiga) injection machine, kini Yasunli telah memiliki 309 unit injection machine yang tersebar di enam pabrik yang berada di daerah Bekasi & Tangerang dan dioperasikan oleh lebih dari 5.000 orang karyawan.

Direktur Eksekutif PT Yasunli Abadi Utama Plastik, Jouw Erwin menuturkan, selama 40 tahun menjalankan bisnis secara B2B (business to business), Yasunli telah sukses mentransformasikan plastik menjadi berbagai macam produk yang memberikan kemudahan bagi kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Saat ini, produk yang digunakan sehari-hari terbuat dari rangkaian plastik yang merupakan bagian dari kontribusi Yasunli, seperti kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer, dan lainnya. Selama 10 tahun terakhir, Yasunli telah membukukan pertumbuhan mencapai 200%. Kontribusi terbesar oleh produk parts mesin cuci dimana 40% dikuasai oleh Yasunli.

\"Yasunli merupakan perusahaan yang selama 40 tahun ini turut berkontribusi dalam berkembangnya perusahaan-perusahaan multinasional di Indonesia dengan produk-produknya yang berkualitas. Selama ini, kami telah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti otomotif, barang-barang elektronik rumah tangga, dan barang elektronik kantor, seperti Astra Honda Motor, Epson, Sharp, Gojek, Grab, dan lainnya,\" paparnya dalam Press Conference Yasunli 40th Anniversary  beberapa waktu lalu.

Untuk Grab dan Gojek, Yasunli berkontribusi dalam pembuatan helm untuk mitra pengemudi dari kedua perusahaan tersebut. Sejalan dengan semangat Yasunli untuk terus memudahkan hidup masyarakat Indonesia produk berkualitas buatan Indonesia, ke depannya Yasunli akan menghadirkan produk lainnya yang fokus kepada home & living products sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni “Shaping Life Together” dimana Yasunli memiliki tujuan untuk membentuk kehidupan yang ideal bersama konsumen. Salah satu contoh kongkrit dari home & living products yang direncanakan oleh Yasunli berupa peluncuran produk penerangan atau lampu, yang diberi nama “The Serenity Collection”.

\"Kami bercita-cita untuk menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting di tengah pasar Indonesia yang sudah didominasi oleh banyak produk impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan juga terus tumbuh bersama mereka,\" ungkapnya.

2

Produk lighting terbaru yang rencananya akan diluncurkan di bulan Juli 2020 ini merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan Yasuhide Yokoi, desainer industri dari Jepang, yang nantinya akan diproduksi di Indonesia. Selain terus mendampingi hidup para konsumennya dengan produk-produk mereka, Yasunli juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Yasunli Color Up Your School”.

Melalui program CSR ini, Yasunli juga berharap dapat membantu putra putri bangsa dalam meningkatkan semangat belajar. Program ini sendiri merupakan lanjutan dari program CSR di tahun 2019 dimana mereka telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 Juta ke sekolah serta komunitas yang semua berlokasi di Jakarta. Di tahun 2020 ini, Yasunli akan mendonasikan lagi produk-produknya dengan kuantitas dan total harga yang hampir sama dengan program di tahun 2019 kepada beberapa sekolah di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang yang rencananya dilakukan dari bulan Maret sampai dengan Juli mendatang. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait