TNI Polri Sosialisasi Cegah Corona ke Kampung Melalui Pengeras Suara

Sabtu 21-03-2020,16:34 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Dalam rangka mencegah peredaran virus corona, Polresta Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon bersinergis.

Aparat keamanan berboncengan keliling kampung memberikan pengumuman protokol atau pengeras suara untuk menghimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah peredaran virus corona, pada Sabtu siang (21/3).

Aparat menyeruhkan agar masyarakat bersama sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara rajin cuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik, serta mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu Mochamad Soleh mengatakan, kegiatan sinergisitas TNI Polri bertujuan untuk mencegah peredaran virus corona.

Pihaknya, mengajak agar rajin mencuci tangan dan tidak berpergian ke tempat ramai seperti mal, pasar, terminal, stasiun, bandara dan tempat-tempat hiburan lainnya.

\"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan berpergian tempat ramai, sering cuci tangan, menjaga jarak saat berkomunikasi, menghindari berjabat tangan, menggunakan masker bila keadaan kurang sehat,\" paparnya.

Kasubag mengaku, dalam kegiatan itu, pihaknya mengarahkan semua kekuatan dengan melibatkan babinkamtibmas yang ada di wilayah hukumnya dan juga babinsa koramil jajaran Kodim 0620 Kabupaten Cirebon serta para kuwu di masing-masing Desa di Kabupaten Cirebon.

2

\"Kami dengan teman-teman Kodim 0620 Kabupaten Cirebon memberikan penyuluhan pencegahan virus corona ke seluruh pelosok daerah di Kabupaten Cirebon dengan menurunkan mobil-mobil public address di wilayah masing-masing,\" jelasnya.

Kasubag berharap dengan adanya himbauan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid 19. Terutama di Kabupaten Cirebon. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait