Indocement Beri Bantuan APD dan Alat Kesehatan ke Puskesmas

Selasa 31-03-2020,19:16 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Cirebon memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) ke tiga puskesmas yakni Puskemas Gempol, Puskesmas Ciwaringin dan Puskesmas Winong.

Alat-alat kesehatan tersebut berupa alat electric dpayer, cairan desinfektan (bubuk klorin kaporit, carbol, cairan pembersih lantai) dan sabun anti bakteri (padat dan cair). Kemudian, Alat Pelindung Diri (APD) seperti kacamata, sepatu boot, rain coat/body plastic serta masker untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Otto Ahadijat selaku Assistants to GM mengatakan, pemberian bantuan alat kesehatan dan APD tersebut merupakan bentuk kepeduli Indocement terhadap masyarakat sekitar pabrik dan seluruh karyawan Indocement agar terhindar dari Virus Corona.

\"Kami selaku pimpinan CSR langsung merespon untuk membantu warga sekitar perusahaan bekerjasama dengan 3 Puskesmas yaitu Gempol, Winong dan Ciwaringin menyediakan alat alat kesehatan dan APD,\" katanya.

Masih kata Otto, untuk penyemprotan disinfektan akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas dan masyarakat sekitar.

\"Sedangkan lokasi penyemprotan desinfektan dilakukan di seluruh rumah warga dan tempat umum seperti masjid, Musala dan kantor-kantor di wilayah desa binaan,\"ungkapnya.

Sementara itu, dr gigi H Amsori, Kepala Puskesmas Gempol menyambut baik aksi kepedulian dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Cirebon tersebut.

2

\"Kami akan segera melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat umum yang banyak orang berkumpul baik kantor maupun di masjid, musala dengan tujuan agar masyarakat kami terhindar dari Covid-19,\" ujarnya.

Hal senada diungkapkan Surtinah SST, Kepala Puskesmas Ciwaringin. Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan dan sosialisasi ke masyarakat.

\"Melalui speaker petugas kami akan mensosialisasikan bagaimana cara cuci tangan yang baik, menggunakan masker dan jarak aman kita berkomunikasi (social distancing) minimalnya 1 meter,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait