Pemdes Sukaraja Kulon Pilih Lakukan Pencegahan

Rabu 01-04-2020,07:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Pemerintah Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi memilih membentuk relawan lawan covid-19 dan melakukan beberapa upaya pencegahan, ketimbang melakukan lockdown dan karantina wilayah. Pemdes melakukan penyemprotan disinfektan, menerapkan larangan mudik selama pandemi covid-19 dan wajib lapor serta isolasi mandiri bagi pemudik yang terpaksa pulang

“Karena bagaimanapun juga penerapan lockdown dan karantina untuk wilayah dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) dan saat ini Majalengka baru siaga darurat. Kami pemerintah desa juga mengikuti arahan dan intruksi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan lebih kepada upaya pencegahan,” ungkap Kepala Desa Sukaraja Kulon, Iding Jaenudin.

Upaya pencegahan seperti ini, menurut Iding juga dilakukan juga oleh pemerintah desa lain yang ada di Kecamatan Jatiwangi. ”Jadi hingga saat ini, desa di kecamatan Jatiwangi, belum ada yang menerapkan sistem lockdown. Ditambah lagi belum ada intruksi dan beberapa desa di Kecamatan Jatiwangi lebih memilih melakukan upaya pecegahan,” jelasnya. (bae)

Tags :
Kategori :

Terkait