Bantu PMI, Polres Cirebon Turunkan 236 Personel untuk Donor Darah

Sabtu 04-04-2020,01:31 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

POLRESTA Cirebon menujukkan contoh yang baik saat pandemi Covid-19. Mereka berbondong-bondong melakukan donor darah guna memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Cirebon yang terus berkurang akibat adanya wabah Covid-19.

Donor darah itu dipelopori Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Ia turut hadir langsung dan mendonorkan darahnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon itu diikuti sekitar 236 personel Polresta Cirebon.

“Dilakukan pertama oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Beliau mendonorkan darahnya, kemudian diikuti oleh 236 personel Polresta Cirebon lainnya,” kata Kasubag Humas Iptu M Soleh kepada Radar Cirebon, kemarin.

Kasubag mengaku dia juga telah ikut serta mendonorkan darah. Soleh mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dalam rangka memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang saat ini mengalami kekurangan stok darah akibat wabah Covid-19.

“Kami (keluarga besar Polresta Cirebon, red) tergerak setelah mengetahui stok darah di PMI habis. Pimpinan langsung menginstruksikan personel untuk secara sukarela mendonorkan darahnya untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang habis. Alhamdulillah 236 orang hadir,” jelas kasubag.

Menurutnya, setiap tetes darah yang disumbangkan tak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

“Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun di tengah wabah Covid-19. Tetap aman karena petugas PMI juga hati-hati sesuai dengan SOP yang berlaku,” pungkas Soleh. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait