Polresta Cirebon Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Melalui ATM Beras

Jumat 17-04-2020,21:15 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Polres Kota (Polresta) Cirebon memberikan bantuan berupa beras, nasi kotak dan mi instan bagi masyarakat terdampak virus corona (Covid-19).

Beras yang dibagikan melalui anjungan terima mandiri (ATM) yang merupakan inovasi dari Polresta Cirebon. Adapun penerima bantuan tersebut yakni pengemudi ojek, sopir angkot, tukang becak dan pedagang asongan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi memimpin langsung kegiatan di Mapolresta Cirebon, Jumat (16/4).

\"Kita berinisiatif untuk membantu meringankan beban masyarajat dengan memberikan bantuan beras, nasi kotak dan mi instan. Penerimaan bantuan dibagikan dengan cara menggunakan mesin ATM beras sangat cocok dengan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat ini dengan menerapkan physical distancing,\" kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi.

Dijelaskan Kapolresta, masyarakat yang akan mendapatkan beras tinggal datang mengantre dan menempelkan kartu ATM-nya tanpa harus bersentuhan dengan petugas yang mengawasi. Beras secara otomatis akan keluar dari mesinnya.

\"Beras yang diperoleh berasal dari donasi dan sumbangan sukarela para personel Polresta Cirebon yang dengan antusias menyisihkan sedikit penghasilannya untuk kegiatan kemanusiaan ini,\" jelasnya.

Masih kata Syahduddi, kegiatan pemberian bantuan sosial dengan menggunakan ATM ini akan terus dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah kondisi yang serba sulit saat ini.

2

\"Kami mengimbau kepada warga Kabupaten Cirebon untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk selalu disiplin menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak interaksi serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait