Penyebab Pasti Penutupan RSDGJ Simpang Siur

Rabu 22-04-2020,11:49 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Penutupan sementara Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon karena sedang dilakukan disinfeksi menjadi tanya tanya.

Pihak RSDGJ belum memberikan klarifikasi lanjutan terkait hal tersebut. Termasuk terkait adanya tenaga medis yang dikabarkan terinfeksi Covid-19.

\"Memang benar dilakukan penutupan sementara layanan IGD untuk sterilisasi. Adapun penyebab pasti penutupan tersebut, akan dijelaskan oleh direksi dalam press conference siang hari ini,\" kata Kasubag Humas RSDGJ Arif Wibawa Rumana kepada Radar Cirebon, Rabu (22/4) siang ini.

Sebelumnya Arif mengatakan, sterilisasi dilakukan di 2 ruangan. Yakni IGD dan HCU. Sterilisasi ruangan tersebut dilakukan sejak Selasa (21/4) malam. \"Di tutup sementara karena sedang sterilisasi ruangan. Tidak lama, akan kami buka kembali,\" katanya.

Hingga siang ini, ruang IGD dan HCU masih dilakukan sterilisasi. Petugas keamanan berjaga untuk memastikan proses berjalan dengan lancar.

Arif mengimbau masyarakat tidak membuat presepsi sendiri dan gampang percaya terhadap kabar yang beredar di media sosial yang belum pasti kebenarannya. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait