Urus Tilang Malah Hilang Motor

Rabu 22-04-2020,21:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Jajat (22) lagi apes. Pria asal Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu telah kehilangan sepeda motor Honda Beat, Selasa (21/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat Jajat bersama temannya bernama Momon mendatangi Mapolsek Weru hendak mengurus tilang di Unit Lantas Polsek Weru.

Jajat masuk ke Mapolsek Weru. Momon menunggu di depan mapolsek sekaligus menjaga motor Jajat. Tidak lama kemudian datanglah seorang pria dengan ciri mengenakan kaus dan bertopi. Momon dan pria itu terlibat obrolan.

Dan, hanya dalam waktu singkat, pelaku tiba-tiba meminjam motor dengan alasan pergi ke bengkel mengambil motornya. “Hanya sebentar kok. Dia bilang ke saya kalau mau pinjam motor untuk ke bengkel. Saya gak ngeh. Tiba-tiba pelaku naik dan menyalakan kontak motor. Karena kunci masih di motor, pelaku langsung pergi ke arah Palimanan,” kata Momon usai menjalani pemeriksaan di Mapolsek Weru.

Momon sendiri diam tanpa kata. Dia sempat berusaha masuk ke mapolsek memberitahukan Jajat. Namun, ia tak berani masuk, memilih menunggu Jajat.

“Saya juga gak tahu. Tiba-tiba dia (pelaku, red) pergi saja. Saya kira dia itu polisi yang jaga, yang pinjam motor tadi,” tuturnya.

Sementara itu, Jajat yang baru selesai mengurus tilang, kaget tak mendapati lagi motornya. “Kata teman saya motornya lagi dipinjam sama orang. Pelaku pakaiannya rapi,” katanya.

2

Setelah ditunggu, pelaku tidak kunjung datang. Lokasi pun menjadi ramai. Petugas yang jaga pun akhirnya mengarahkan untuk laporan ke Unit Reskrim Polsek Weru. Aksi pelaku juga terekam oleh CCTV Polsek Weru dan kini dalam penyelidikan.

Mendapatkan laporan itu, petugas langsung melakukan olah TKP. Beberapa penyidik juga sempat melihat gerak-gerik pelaku.

“Kami tahu gerak-gerik pelaku. Tapi tidak ngeh kalau dia juga pelaku. Masih didalami,” kata Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin melalui Kanit Reskrim Ipda Kelani. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait