TP PKK Bagikan Masker

Kamis 23-04-2020,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pengurus PKK Kota Cirebon menggelar bakti sosial dan upaya edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (22/4). Kegiatan tersebut, dilakukan dalam bentuk penyaluran bantuan kepada kader-kader PKK di sejumlah titik, serta pembagian masker dan penyemprotan kendaraan yang melintas di depan rumah dinas Walikota Jl Siliwangi.

Ketua TP PKK Kota Cirebon Hj Ginawati Limansyah Azis memberikan bantuan sembako dan masker secara simbolis kepada pengurus PKK di tingkat kelurahan dan RW. Selain itu, Ginawati juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas di depan Rumdin.

Sedangkan, untuk penyemprotan cairan disinfektan, TP PKK bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon. Setiap kendaraan yang hendak menerima bantuan masker yang dibagikan TP PKK tersebut, disemprot disinfektan, terutama stang setir sepeda motor yang sering dipegang pengemudi.

Wakil Ketua TP PKK Kota Cirebon Hj Kanti Rahayu SPd menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya mengedukasi masyarakat Kota Cirebon dalam pencegahan Covid-19.

“Pengurus TP PKK Kota Cirebon di bawah binaan Ibu Ginawati Azis memberi bantuan ke masyarakat RW Simaja Utara berupa masker sejumlah 400 lembar. Masker tersebut dibuat oleh kader PKK di RW tersebut. Juga ada paket sembako yang akan disebar ke ibu-ibu binaan PKK beberapa titik,” ujar dia.

Dia berharap, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman bahwa covid bisa dicegah dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan stay at home.

Sekretaris PMI Kota Cirebon Dra Hj Sumarni MA menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menyupport peralatan dan petugas penyemprot kendaraan. Kebetulan, PMI Kota Cirebon baru mendapat bantuan kendaraan bak terbuka (pickup) dari pusat, mobil operasional tersebut mendapat kehormatan karena pertama kali digunakan oleh TP PKK. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait