Baru Saja Dicairkan, 300 Juta Duit Dana Desa Kubang Kecamatan Talun Hilang Sekejap Dicuri

Kamis 23-04-2020,13:55 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Aksi kejahatan pecah kaca mobil di tengah pandemi corona terjadi di Cirebon, Kamis (23/4). Duit Dana Desa (DD) Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, sebesar Rp 300 juta yang baru dicairkan dari bank hilang sekejap dicuri.

Duit sebesar Rp 300 juta tersebut tersimpan dalam jok sebelah kiri samping sopir mobil sedan Honda Civic nopol E 1036 BP. Saat kejadian, mobil korban terparkir depan Toko Lima Jl Pekiringan, Kota Cirebon.

Pelaku mengambil uang tersebut dengan cara memecah kaca depan sebelah kiri. Diketahui, kacah mobil telah pecah dan uang raib sekitar pukul 11.45 WIB.

\"Awalnya kami berempat dari desa ke Bank BJB untuk mencairkan uang dana desa sebesar Rp 300 juta. Dari bank kami menuju Toko Sanitas di Jl Pasuketan untuk belanja keperluan penanganan Covid-19. Karena parkir di depan sanitas penuh, saya diarahkan juru parkir untuk parkir di depan Toko Lima. Saat mau pulang kaca mobil sudah pecah dan uang di bawah jok sudah raib,\" ujar AA Nurkasim sang pemilik mobil kepada radarcirebon.com.

Sementara berdasarkan data yang diperoleh radarcirebon.com, dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang berboncengan dengan sepeda motor. Satu orang pelaku turun dan dengan cepat memecah kaca dan mengambil uang tersebut.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan mempelajari rekaman CCTV. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait