Virtual Race Solusi Balapan MotoGP 2020

Sabtu 25-04-2020,01:51 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JEREZ – MotoGP 2020 belum tahu kapan dimulai. Namun, ada solusi untuk mengurangi rasa jenuh bagi para pembalap. Ya. Dorna Sport sebagai operator MotoGP menggelar balapan seri MotoGP Virtual Race. Peminatnya sangat banyak, khususnya para rider MotoGP dan level di bawahnya.

Dorna Sport resmi mengumumkan para pendatang baru pada jilid ketiga kejuaraan dunia maya tersebut. Event yang rencananya bernama Red Bull Virtual Grand Prix of Spain akan diisi para pembalap kelas Moto2 dan Moto3 di perhelatannya, Minggu (3/5) mendatang.

Dorna sengaja memilih tanggal 3 Mei karena bertepatan gelaran MotoGP Spanyol batal dilakukan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Sama dengan race umumnya, layar monitor para pembalap akan menyuguhkan nuansa Sirkuit Jerez, Spanyol.

Nah, MotoGP Virtual Race jilid I dimenangkan oleh rider Tim Repsol Honda yang juga adik Marc Marquez, Alex Marquez. Kemudian pada jilid II dimenangkan, Pecco Bagnaia. Dilansir dari Crash, rider Reale Avintia Racing, Johann Zarco, mengaku tak bisa menikmati MotoGP Virtual Race. Demi meraih hasil bagus, pembalap berusia 29 tahun tersebut membeli PlayStation 4 untuk berlatih.

Namun, dia tak bisa bermain lepas saat berada di video game. Johann Zarco juga mengaku levelnya jauh dari para pembalap lainnya. Atas dasar tersebut, dia akhirnya mengundurkan diri dari MotoGP Virtual Race.

\"Balapan virtual memang mengasyikkan. Saya mungkin akan ikut, tetapi tak mau terlalu jauh. Baru saja saya membeli PlayStation agar bisa main dan isi waktu luang,\" jelas Zarco. \"Agar bisa seperti pembalap lain, saya harus main berjam-jam dan bahkan menghabiskan hari-hari di depan konsol dan layar televisi dan terkadang saya mulai bosan,\" ungkap rider asal Prancis itu. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait