Hari Pertama Puasa, Yon C Pelopor Satbrimoda Jabar Bagikan Takjil

Sabtu 25-04-2020,11:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Petugas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar membagikan takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa, Jumat sore (24/4). Hal itu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan warga sekitar mako khususnya di bulan suci Ramadan.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi. Yakni di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon dan Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Jalan Winong, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP Muhammad Andri SSi mengatakan, kegiatan bertema Bhakti Brimob untuk masyarakat itu digelar dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

\"Kami sengaja mendirikan dapur lapangan untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat. Kami menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,\" katanya.

Ia menuturkan, momentum bulan suci Ramadan sengaja dimanfaatkan jajarannya untuk berbagi dengan sesama.

\"Kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa ini dilakukan secara berkeliling ke sejumlah titik. Anggota mendatangi langsung para tukang becak, tukang ojek, pedagang asongan, sopir bus, dan lainnya yang berada di sekitar mako,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait