Musdessus Sepakati Penerima Bantuan Covid-19

Rabu 29-04-2020,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Desa-Desa yang ada di Kecamatan Mundu tengah dan akan melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam pekan ini. Musdessus ini bertujuan untuk menyepakati jumlah warga penerima bansos, baik dari provinsi, kabupaten, serta dana desa di luar penerima bantuan PKH dan bantuan sosial lainnya.

“Jadi, Musdessus ini bertujuan untuk menyepakati jumlah warga penerima bansos non PKH dan bantuan sosial lainnya yang sudah berjalan,” ujar Camat Mundu, Anwar Sadat kepada Radar Cirebon, kemarin (28/4).

Untuk Kecamatan Mundu, menurut Anwar, baru dua desa yang melaksanakan Musdessus. Yakni Desa Mundu Pesisir dan Desa Bandengan. Pihaknya belum mengetahui secara total berapa warga penerima bansos covid untuk di Kecamatan Mundu.

“Kita belum tahu secara keseluruhan Kecamatan Mundu berapa. Karena baru dua desa yang sudah melaksanakan Musdessus,” bebernya.

Bagi Anwar, jumlah penerima bantuan sosial covid 19 non PKH dan bantuan lainnya yang telah berjalan harus diketahui publik. Oleh karena itu, dia berharap desa lainnya di Kecamatan Mundu bisa secepatnya menyelenggarakan Musdessus. “Kita ingin secepatnya. Dan Insya Allah dalam satu minggu ini semua desa bisa laksanakan Musdessus,” pungkasnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait