Giving Lovers Berbagi di Tengah Pandemi

Rabu 29-04-2020,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pandemi Covid-19 setidaknya menimbulkan kepedulian pada sejumlah masyarakat Cirebon. Giving Lover Community memiliki fokus memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Giving Lovers, Supriyanto menuturkan, dengan adanya wabah Covid-19, berbagai sektor terganggu. Hal ini berdampak pada ekonomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya berinisiatif membantu meringankan beban mereka dengan membagikan sejumlah paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan mengumpulkan donasi dari para donatur, sejak dibentuk awal April lalu, pihaknya telah membagikan sekitar 141 paket sembako pada masyarakat kabupaten dan kota Cirebon. \"Kita sudah lakukan dua kali pembagian sembako. Tahap pertama sebanyak 61 paket sembako dan snack box dan kedua 80 paket sembako,\" tuturnya, kemarin.

Pembagian paket sembako ini digelar selama dua minggu sekali. Khusus selama bulan Ramadan, pihaknya juga membagikan takjil gratis di titik-titik tertentu selama seminggu sekali. Menurutnya, bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk saling berbagi dan membantu sesama. \"Berbagi di bulan suci ini pahalanya dilipatgandakan. Kami berharap hal ini bisa membantu sesame, meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan,\" ungkapnya.

Dalam memilih penerima paket sembako yang diberikannya, Giving Lovers Community pun tak sembarangan. Biasanya, pihaknya memilih terlebih dahulu mana penerima yang benar-benar berhak menerima.

\"Kami turut mengumpulkan informasi dari para anggota dan menerima permohonan atau pengajuan dari anggota grup lingkungan yang benar-benar membutuhkan. Sehingga, Insya Allah paket sembako yang kami salurkan bisa diterima tepat pada yang berhak,\" jelasnya.

Ke depan, pihaknya pun berkomitmen untuk terus bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dengan beberapa santunan, bukan hanya saat wabah pandemi ini. Pihaknya pun turut terbuka bagi masyarakat Cirebon yang ingin turut serta memberikan bantuan untuk disalurkan pada masyarakat di Cirebon dengan menghubungi Nurlaila (08122204018), Abah Rambo (081214194905), atau Supriyanto (081214194905). \"Kami turut menampung bantuan yang ingin diberikan pada donatur lainnya. Semoga semua bisa mendapatkan berkah dari kegiatan ini,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait