Polresta Cirebon Bagi Ratusan Paket Sembako Ke 6 Desa di Kabupaten Cirebon

Rabu 29-04-2020,23:25 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Untuk yang kesekian kalinya, Polresta Cirebon menyalurkan ratusan bantuan berupa sembako keenam desa di Kabupaten Cirebon, Rabu (29/4).

Dalam kegiatan ini Polresta Cirebon memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan makanan jadi yang disebar di 6 desa secara serentak di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Dandim 0620 Cirebon Letkol (Arh) Adhi Kurniawan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako itu ke sejumlah warga Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini dikhususkan untuk warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Cirebon.

“Ini merupakan bentuk antisipasi dari Polresta Cirebon untuk warga yang belum tercover bantuan sosial baik dari pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten Cirebon,” katanya

Kapiolres mengungkapkan, data warga yang mendapat atau yang tidak mendapat bantuan pemerintah telah didata sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas Polresta Cirebon bersama perangkat desa setempat.

Masih menurut Kapolresta, bahwa bantuan ini merupakan hasil sumbangsih dari Personil Polresta Cirebon dan juga Dinas serta dari masyarakat yang membantu kegiatan kemanusian ini.

2

“Ini dari anggota kami yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu sesama, selain itu ada sumbangsih dari para donatur yang memberikan bantuan kepada kami untuk disalurkan,” katanya

Selain membagikan paket sembako, Jajaran Polresta Cirebon mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Caranya dengan rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik, berdiam diri di rumah, dan mengenakan masker saat terpaksa harus keluar rumah.

Beberapa warga yang terlihat tidak mengenakan masker juga langsung diberikan masker oleh Kapolresta Cirebon dan jajarannya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait