Melintas di Ciperna, Pemudik Disuruh Putar Balik

Minggu 03-05-2020,15:11 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pos Penyekatan Kendaraan di Wilayah Cirebon kembali meminta pemudik putar balik setelah kedapatan melintas di Check Point Ciperna, Mingg (3/5/2020).

Upaya penyekatan kendaraan oleh petugas gabungan terdiri Polresta Cirebon, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar Kabupaten Cirebon, Dinkes dan lainnya.

Sebelum diarahkan putar balik, petugas pun meminta agar seluruh penumpang turun untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan identitas oleh tim medis dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi di Kabupaten Cirebon. Mereka pun diimbau untuk tidak mudik.

\"Penyekatan terhadap pengguna jalan dari luar kota terutama dari Jakarta, Bandung, Bogor agar tak terjadi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Tindakakan kami bersama melakukan pemeriksaan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dan mendata mereka (pemudik). Kalau ada yang tergejala, maka akan kita lakukan tindakan selanjutnya bersama tim satgas covid 19 Kabupaten Cirebon,\" ujar Iptu A Mulyan, Kepala Pos PAM Check Point Ciperna.

Perlu diketahui, Polresta Cirebon mendirikan pos check poin di sejumlah titik yakni di Weru, Losari dan Ciperna. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait