Check Point Mulai Diberlakukan

Senin 04-05-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBONCheck point untuk kendaraan yang melintas menuju Kota Cirebon mulai diberlakukan. Pengendara yang melintas dilakukan pemeriksaan dan di imbau untuk menggunakan masker.

Sejumlah personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dilibatkan dalam kegiatannya. Untuk sementara, pemeriksaan kendaran dilakukan di jam tertentu atau waktu di mana kendaraan banyak melintas seperti pagi dan sore hari.

Kepala Regu Pos Check Point Jl Kalijaga, Dadang Sophari mengatakan, dalam satu pos disiagakan belasan personel untuk melancarkan jalannya kegiatan. “Kami mengimbau pengendara untuk menggunakan masker dan tidak melakukan transmisi. Kami sarankan juga mereka untuk menggunakan masker,” kata Dadang, kepada Radar Cirebon, Minggu (3/5).

KBO Sat Lantas Polres Ciko IPDA Joni SH mengatakan, pihaknya melakukan pelarangan terhadap masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran. Tujuannya, untuk meminimalisasi risiko penularan Covid-19 terhadap masyarakat atau anggota keluarga di kampung halaman. “Lebih baik di rumah saja, biar kami yang bekerja,” ujarnya.

Check point dilakukan di empat titik yakni, Jl Slamet Riyadi (Gedung Negara), Bunderan Kedawung, Jl Penggung Raya dan Jl Kalijaga. Personil gabungan ditempatkan dimasing-masing titik sekitar 20-25 orang. Selain unsur Polri, ada unsur TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, relawan, dan lainnya.

Selama ketupat lodaya, Satlantas tidak melakukan penindakan. Mereka yang menggunakan plat nomor luar Kota Cirebon akan dilakukan pemeriksaan. Selain itu, Polres Ciko selalu menyosialisasikan tentang pentingnya berpergian menggunakan masker, imbauan menjaga jarak, baik itu kepada pengendara roda 2 atau roda 4. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait