Rekan Ferdian Paleka Menyerahkan Diri

Selasa 05-05-2020,00:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Anggota Tim YouTube Ferdian Paleka yaitu Tubagus Fahddinar menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung, pada Senin dini hari, 4 Mei 2020.

Ferdian diketahui tengah dicari polisi setelah melakukan prank bantuan, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 berisikan sampah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Galih Indragiri menjelaskan, yang bersangkutan menjalani pemeriksaan untuk pengembangan mencari terlapor Ferdian. \"Satu sudah diamankan, kita berupaya (menangkap yang) lainnya,\" ujar Galih.

Galih memastikan, pencarian terhadap Ferdian saat ini gencar dilakukan tim di lapangan. Polisi menyusuri keberadaan Ferdinan mulai dari kediamannya. Pihaknya mengimbau Ferdian untuk menyerahkan diri kepada aparat.

Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka sedang jadi perbincangan di media sosial. Dia membuat konten video prank bagi-bagi sembako yang ternyata berisi sampah. Sembako berisi sampah itu dibagikan kepada para waria di jalanan.

Aksi Ferdian Paleka dihujat banyak pihak. Bahkan waria yang menjadi korban telah lapor ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Meski sudah dihapus, video tersebut nyatanya masih disimpan oleh banyak warganet. Video tersebut pun menjadi viral karena diunggah ulang di media sosial.

2

Ferdian Palake pun menjadi bulan-bulanan warganet. Mereka bahkan mencari keberadaan Ferdian. Bahkan, warganet pun mencari keberadaan Ferdian. (yud/fajar)

Tags :
Kategori :

Terkait