SBH Salurkan 4 Ribu Paket Sembako dan Rutilahu

Selasa 05-05-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Herman MIPol menggelar bakti sosial untuk meringankan beban warga Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu, di tengah wabah corona virus disease (Covid-19).

Penyaluran bantuan sosial ini, dilakukan SBH (sapaan Sri Budiharjo), dengna menyisihkan gajinya sebagai legislatif di DPRD Provinsi Jawa Barat, untuk berbagi kepada masyarakat konstituennya. Salah satunya, kepada Kartinah seorang jompo asal Lawangsanga Mandalangen yang rumahnya ambruk di masa wabah pandemi covid.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh SBH melalui tim relawannya, langsung ke kediaman Kartinah berupa uang tunai Rp5 juta untuk meringankan jompo tersebut dalam memperbaiki kediamannya agar lebih layak huni. Selain itu, sepanjang wabah Covid berlangsung, SBH juga mengalokasikan 4 ribu paket sembako untuk dibagikan di Dapil Jabar 12.

Pria yang akrab disapa Budi ini mengatakan, apa yang dilakukanya ini merupakan salah satu panggilan jiwanya sebagai wakil rakyat yang terpilih oleh rakyat duduk di parlemen, guna meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19. Terlebih lagi saat ini memasuki bulan Ramadan, banyak warga yang perlu dibantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Penyaluran bantuan paket sembako ini menjadi agenda rutin SBH sebagai baktinya kepada masyarakat. Namun, kali ini terasa lebih bermakna sebab bulan Ramadan di tengah wabah covid-19, banyak warga yang ekonominya terdampak, sehingga alokasi bantuan terus dia tingkatkan.

Kordinator SBH Centre, Wahidin SPdI menambahkan, penyaluran bantuan sosial dari SBH ini dilakukan pihaknya secara langsung door to door kepada para penerimanya. Penyerahan bantuan tidak menimbulkan kerumunan banyak orang dalam satu lokasi, dan tetap menjaga physical distancing.

Sementara itu, Kartinah penerima bantuan rumah ambruk mengaku bersyukur atas perhatian dari Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut. Bantun ini, dirasakan sangat membantu khususnya bagi masyarakat tidak mampu seperti dirinya “Alhamdulillah, terimakasih ini sangat membantu meringankan beban hidup kami,” tuturnya. (azs/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait