Jelang PSBB, Gelora Bagikan Sembako

Rabu 06-05-2020,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Satu hari menjelang diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pengurus Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Cirebon membagikan paket sembako, Selasa (5/5).

Ketua Partai Gelora Kota Cirebon Roma Sanjaya mengatakan, akibat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengelukan kondisi ekonomi yang semakin berat.

Saat di lapangan, kata Roma, tidak sedikit warga yang mengeluh belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Walaupun, dirinya juga mengetahui jika belum sepenuhnya bantuan pemerintah didistribusikan. “Ada warga di Kejaksan yang terkena PHK sudah dua bulan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga, ia terpaksa berjualan keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujar Roma.

Menyikapi kondisi itu, lanjut mahasiswa pasca sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini, partainya terjun ke masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan bahan makanan. “Kami berusaha membagikan bahan makanan ini untuk meringankan beban mereka. Pendemi Covid-19 ini tidak hanya kesehatan tetapi juga ekonomi warga. Apalagi besok mau diterapkan PSBB,” katanya.

Roma juga mengkritisi bantuan dari pemerintah daerah yang dinilainya kurang efektif karena data penerima yang tumpang tindih atau data ganda. “Saya rasa pemerintah daerah harus mengevaluasi bantuan yang kurang tepat sasaran atau penerima ganda. Supaya tidak ada lagi warga yang mestinya mendapatkan bantuan kemudian mengeluhkan belum dapat bantuan apa-apa,” tandasnya.

Roma menyebutkan, Gelora Kota Cirebon sudah menyebarkan bahan makanan ke beberapa kecamatan melalui pengurus di tingkat kecamatan. “Dana ini berasal dari sumbangan pengurus dan rekan-rekan yang peduli kondisi ini. Sengaja kita bagikan melalui ketua di tingkat kecamatan, karena mereka yang sangat tahu persis kondisi ril di sekitarnya,” ujarnya.

Roma berharap, partai yang digawangi Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfud Siddiq ini bisa terus berkontribusi dan bekolaborasi dengan semua elemen untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon. (rls/sud/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait