19 Juli MotoGP 2020 Dimulai?

Kamis 07-05-2020,01:28 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MADRID - Dorna Sport, operator MotoGP menyebutkan, gelaran balapan musim 2020 belum bisa dilakukan secara cepat di tengah pandemi virus Corona alias Covid-19. Dikutip Crash.com, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa MotoGP 2020 baru bisa dilakukan akhir Juli hingga November. Itu pun jika sejumlah negara mulai melakukan relaksasi karantina nasional (lockdown). Dengan catatan, gelaran balap bisa dilakukan hanya 10 seri. Lokasinya pun hanya di Eropa.

Jika gelaran ini bisa dihelat, maka seri MotoGP 2020 dimulai di Jerez, Spanyol menjadi race pertama MotoGP 2020. Kemudian disusul di Brno (Republik Ceko) dan Spielberg (Austria) di Bulan Agustus .

Pertimbangan ini nyatanya bukan sekadar spekulasi semata. Dilansir dari harian olahraga Jerman, Speedweek, seri pertama direncanakan pada 19 Juli. Buktinya, sekitar 450 ton kontener kargo diterbangkan ke Spanyol dari Doha, menggunakan lima kargo jumbo pesawat Boeing 747.

Kargo-kargo tersebut kini disimpan di Lleida, salah satu kota di Spanyol. Hanya tim-tim individu seperti Liqui-Moly-Intact, yang menerbangkan barangnya ke markas masing-masing. Terpisah, Ezpelata juga disibukkan oleh penyusunan opsi untuk star MotoGP musim 2020, yaitu pada akhir Juli. Namun dalam wawancaranya bersama GP One, pria berpaspor Spanyol itu masih menyimpan rapat rencana tersebut.

”Kalender baru kami rilis Juni, tapi atau lebih cepat jika memang ada kesempatan,\" ujarnya. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait