Terapkan PSBB, Jalan Tuparev Cirebon Ditutup Mulai Pukul 16.00 sampai 06.00 WIB

Kamis 07-05-2020,21:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon mulai Kamis (7/5) menutup akses masuk jalan Tuparev, Kedawung, menuju Kota Cirebon maupun sebaliknya. Penutupan akses jalan efektif mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Menurut Kabid Lalu Lintas Hilman Firmansyah, penutupan akses jalan tersebut dalam rangka pelaksanaan PSBB. Hal itu sesuai dengan peraturan bupati (Perbup) nomor 24 Tahun 2020.

Dalam Perbup tersebut, kata Hilman, dijelaskan bahwa pembatasan transportasi dan pergerakan manusia maupun barang mulai pukul 16.00 WIB harus klir. \"Masyarakat diharapkan sadar agar penyebaran Covid-19 ini selesai,\" ujarnya.

Hilman menyebutkan alasan Jalan Tuparev menjadi yang pertama ditutup. Karena menurutnya, Jalan Tuparev yang merupakan pusat perbelanjaan dan akses jalan ke kota menjadi gambaran sekaligus pantauan petugas selama PSBB. \"Selain itu, wilayah Kedawung juga merupakan zona merah,\" sebutnya.

Hilman juga menyebutkan, selain di Jalan Tuparev, penutupan juga akan diterapkan di sejumlah titik lainnya. Jalan Tuparev merupakan titik pertama yang mulai diberlakukan penutupan mulai pukul 16.00 sampai pukul 06.00 WIB.

\"Titik lainnya yang akan ditutup dalam waktu dekat adalah Jalan Fatahilah-Sumber. Karena mobilitas manusia di Jalan Fatahilah terbilang tinggi,\" kata Hilman. (dri/hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait