Senin, Dirtek Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Dilantik?

Sabtu 09-05-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON– Rangkaian open bidding kandidat direktur teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Giri Nata memasuki tahap akhir. Informasi yang diterima Radar Cirebon, Senin (11/5) Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH akan melantik pejabat terpilih.

Berdasarkan pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan seleksi calon direktur teknik Perumda Air Minum Tirta Giri Nata nomor 539/007-Pansel.Dirtek/2020, mekanisme open bidding menyisakan tiga kandidat yakni, Tina Meilani ST, Nedi Trisnadi ST dan Suyanto ST MT.

Agenda wawancara terhadap ketiganya memang sempat ditunda sehubungan dengan kondisi Covid-19. Pengumuman itu disampaikan Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur Teknik, H Anwar Sanusi SPd MSi.

Sementara dalam tahapan seleksinya telah melalui proses psikotes, ujian tertulis keahlian, penulisan makalah dan rencana bisnis, presentasi makalah dan rencana bisnis dan wawancara.

Terkait rencana pelantikan yang akan dilakukan hari Senin, 11 Mei 2020 memang belum terkonfirmasi.

Direktur Utama Perumda Air Minum Sofyan Satari SE MM hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.

Namun sumber Radar Cirebon menyebutkan bahwa tahapan wawancara sudah diselesaikan dan hasilnya tiga nama tersebut.

2

Ketiga nama itu juga telah dilakukan penelusuran rekam jejak. Termasuk kepada Suyanto ST MT yang pernah menjabat direktur PDAM Kabupaten Indramayu dan Direktur Utama PDAM Tangerang Selatan.

Sedangkan dua kandidat lainnya yakni Tina Meilani ST dan Nedi Trisnadi ST berasal dari internal Perumda Air Minum.

Tina merupakan salah satu kepala bagian sedangkan Nedi juga telah berkarir cukup lama di Perumda Air Minum.

Kabarnya, walikota telah mengantongi nama yang tengah dipertimbangkan sebelum dilantik pada awal pekan depan. Namun, posisi nama-nama ini masih mungkin berubah, seiring penelusuran rekam jejak yang masih dilakukan. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait